PIMRED Sorot Media Group : Isu Agama Masih Digunakan Jelang Pilkada ?

Depok, -Sorottipikor.com | Pimpinan Redaksi Sorot Media Group Asep Chepy Mengingatkan semua pihak agar tidak menggunakan isu agama untuk kepentingan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan digelar di berbagai daerah kota dan kabupaten.

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang mengatasnamakan agama untuk kepentingan politik dan dilarang keras isu agama untuk kepentingan politik,” Ujarnya saat menerima kunjungan wartawan Biro Kota Bogor.

” Untuk itu, lanjut dia, peran wartawan ¬†diharapkan mempunyai andil yang cukup besar untuk menjaga kerukunan antar umat¬†beragama dengan bersikap bijak dan menjaga kode etik jurnalistik selama jelang pilkada nanti, ” Pesan Kang Asep , panggilan akrab Pimred Sorot Media Group.

” Jurnalis diharapkan dapat melakukan koordinasi dengan semua pihak dan meletakkan kerukunan di atas segala-galanya, sehingga tidak ada isu agama yang dijadikan komoditas politik dalam Pilkada ,” tuturnya..

Ia mengatakan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu diharapkan akan aman karena ada keterkaitan antara kehidupan beragama dengan aktivitas politik seperti pilkada.

“Yang terpenting adalah kerukunan antarumat beragama karena pilkada merupakan agenda politik yang rutin dilaksanakan sebagai wujud demokrasi, sehingga jangan sampai isu agama dijadikan komoditas politik,” ujarnya menutup pembicaraan.

Copyright : Sorot Media Group

Pewarta. : W Kurniawan

Editor. : Rudi

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.