Hindari Polemik ,Kades Sukamaju Kumpulkan Rw Dan Rt

Cianjur, — sorottipikor. com l Pembagian bantuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah serta dari kementrian dan lainnya seringkali berujung polemik di masyarakat, khususnya di jajaran ujung pemerintahan yaitu di tingkat RW dan RT, hal ini mendapat perhatian khusus dari kades Sukamaju Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur.

Kades Sukamaju Hendri,S.IP memberikan arahan serta penjelasan kepada sekitar 30 Rt dan Rw se wilayah desa Sukamaju,dalam acara pendistribusian bantuan sembako dari pemkab Cianjur,diadakan di aula balai desa Sukamaju,. rabu (10/06/2020).

Desa Sukamaju mendapatkan jatah bantuan dari Pemkab Cianjur sebanyak 363 paket sembako yang berisi 5 kg beras,minyak goreng kemasan (2 liter), 15 bungkus mie instan dan kemasan kaleng ikan sardens.

” Kami hari ini kumpulkan seluruh RT dan RW untuk diberikan arahan dan penjelasan untuk disampaikan kepada warga, agar warga bisa memahami dari pintu bantuan yang mana mereka akan dapatkan bantuan sehingga tidak terjadi polemik di masyarakat” ujar Hendri.

Hendri menghimbau kepada warganya untuk proaktif melaporkan diri ketika tidak mendapatkan bantuan apapun,sehingga RT dan RW bisa mencatat dan segera dilaporkan ke staf desa untuk di masukan ke bantuan lainnya, begitupun dengan warga yang merasa sudah terdata dan sudah mendapatkan bantuan dari salah satu program bantuan pemerintah dan kementrian, hendaknya untuk bisa berbagi dengan warga lainnya dengan cara melaporkan ke RT setempat dan dengan kesadaran diri untuk menyerahkan bantuannya kepada warga lainnya.

Reporter Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *