HUT Kota Depok ke-21 Dalam Situasi Keprihatinan Pandemi Covid-19.

DEPOK,— sorottipikor.com l
Dalam situasi keprihatinan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, dan bertepatan tahun ini, Hari Jadi Kota Depok yang ke-21 diselenggarakan dengan cara yang berbeda, maka, secara bersama sama seluruh masyarakat untuk melawan virus corona (Covid-19).

“Jadi, kami mengajak semua masyarakat maupun lembaga untuk bersinergi dan berkolaborasi menjadi duta-duta kemanusiaan. Artinya, dengan hadirnya duta kemanusiaan, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi setiap individu,” ucap Idris, Senin (27/04/2020), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Idris menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 ini terjadi hampir di seluruh dunia, sarat akan muatan hikmah. Untuk itu, pihaknya berharap, seluruh masyarakat dan individu dapat melewati tantangan ini dengan optimisme dan merajut kembali semangat guna menentukan langkah terbaik bagi Kota Sejuta Maulid tersebut.

“Artinya, saat ini sensitivitas, soladiritas dan kemanusiaan (humanity) menjadi ujian, untuk mengukur sejauh mana sebagai komunitas global bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Depok dalam melewati masa Corona. Perjuangan melawan Corona bukan hanya yang bersifat orang ke orang atau antara virus Corona dengan orang yang terjangkit, tetapi ini jadi tantangan bersama untuk kita,” jelas Idris.

Idris juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19. Khususnya, Dokter, Perawat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, PMI dan lain-lain.

“Selain itu juga, terima kasih kepada pengusaha, lembaga, dan masyarakat yang telah memberikan sumbangsih berupa Alat Pelindung Diri (APD), vitamin, uang tunai dan alat kesehatan lainnya sebagai wujud bantu pemerintah lawan Covid-19,” ucap Wali Kota Depok. Red, Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *