Pemkab Tanah bumbu Gelar pasar murah di Angsana

Tanah bumbu,Sorottipikor.com- Pasar murah yang digelar Pemkab Tanah Bumbu di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Selasa (30/11/21) diserbu warga yang umumnya ibu rumah tangga.
Warga terlihat antri untuk mendapatkan bahan pokok mereka yang disediakan dengan harga dibawah harga pasaran.
Kepala Disdagri Tanah Bumbu, H Denny Hariyanto mengatakan, pasar murah itu dalam rangka menjelang Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.

Beragam bahan kebutuhan pokok,ada juga dalam bentuk paketan yang harganya lebih murah dari harga pasaran,” ujar Denny.
Dengan harga lebih murah itu lanjut Denny, diharapkan harganya dapat terjangkau oleh masyarakat.
Pada pasar murah ini,Disdagri Tanbu menyiapkan stok minyak goreng sebanyak 800 liter dan gula pasir yang jumlahnya sekitar 2 ton.
Untuk minyak goreng dijual seharga 30 ribu rupiah per paket dengan isi 2,25 liter. Sedangkan untuk gula pasir dijual dengan harga 10 ribu rupiah per kilogramnya.
Selain itu, pasar murah itu melibatkan peran Asosiasi Pangkalan Gas Elpiji Tanah Bumbu dengan menyiapkan stok gas elpiji 3 kilogram sebanyak 500 tabung.
Harganya cukup murah, karena dijual jauh di bawah harga pasaran yakni seharga 15 ribu rupiah per tabungnya.
Wargapun menyambut baik diadakannya pasar murah ini.

Seperti yang diungkapkan,Mukriah,warga desa Karang Indah.
Menurutnya,kebuhan pokok yang dijual merupakan komuditi yang sangat dibutuhkan ibu-ibu rumah tangga yang dijual di bawah harga pasar.
Ia beharap kegiatan tersebut bisa terus diadakan lebih sering lagi, bukan hanya pada momen tertentu saja.
Pasar murah ini diiniasiasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dinas Pertanaian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, serta keterlibatan TP PKK Kabupaten, DWP, GOW, Bulog Sarigadung, Asosiasi Pangkalan Gas Elpiji dan retail toko modern. (team)