Mesjid Ash-shiddieq Laksanakan Shalat Ied Berjama’ah

Bogor, sorottipikor.com | Majelis Ulama Indonesia atau MUI tidak melarang sholat Idul Fitri berjamaah di masjid dan lapangan. Hanya mengimbau tidak sholat berjamaah di masjid dan lapangan.Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Noor Achmad mengatakan penyelenggaraan Shalat Idul Fitri agar memperhatikan zonasi wilayah paparan COVID-19, apakah masuk area terkendali atau tidak.

Kesepakatan warga menjelang pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Mesjid Ash-Shiddieq Pangkalan Raya RT.004/002 Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara kota Bogor di himbau langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Ma’mun Muclis

“Insya Allah Akan di Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Ash-Shiddieq Minggu 24/04/2020 Pukul 06.45 WIN diharap Sudah Hadir Sebelum Waktunya, Dengan Imam Dan Khotib KH.Abdul Wahab Protokol Pelaksana Shalat Idul Fitri 1441 H. Yang Wajib Di Ikuti Setiap Warga Dewasa dan Anak anak Wajib Memakai Masker Khusus :
-Wanita Memakai Mukena Di Rumah
-Membawa Sajadah Masing masing
-Mengikuti Protokol Kesehatan dan Bagi
-Warga yang Merasa Kurang Sehat Sebaiknya Tidak memaksakan diri. Dan Seluruh Peserta Shalat Ied Mengikuti Arahan dan Bekerjasama dengan Panitia
-Pengukuran Suhu Tubuh
-Memasuki Kami disinfektan
-Penyemprotan Hansanitizer
-Laki laki di dalam, Perempuan di Halaman
-Duduk Tertib Rapih
-Siapkan Infaq Terbaiknya, panitia yang akan Mengelilingkan keropak

Mengikuti Pelaksanaan Shalat dan Khutbah Ied Dengan Khusu, tertib dan Khidmat Bersalaman tanpa Sentuhan dan kembali Kerumah Masing-masing dengan Tertib Selama Pelaksanaan tidak diperkenankan membuka masker & mukena”, Ucap Ma’mun muclis Selaku Panitia pelaksana

Himbauan tersebut di sampaikan 2 hari menjelang di laksanakannya Shalat Idul Fitri oleh Ketua Panitia Pelaksana Ma’mun Muclis. warga sekitar pun mengikuti aturan/syarat untuk melangsungkan Shalat Ied berjamaah.

Zaenal arifin selaku Wakil pemimpin umum Media Nasional Sorot Tipikor pun menyampaikan, MUI tidak melarang hanya menghimbau saja.dalam artian Zona wilayah mana saja yang membolehkan atau mengantisipasi tidak di langsungkannya shalat berjamaat tersebut, kesepakatan panitia pelaksana dan warga kami tau aturan itu. Terusnya Pak Zen sapaan Zaenal Arifin.

Tali silaturahmi warga sekitar tetap terjaga, walaupun kondisi dan situasi masih belum kondusif. Allahuakbar…. Allahuakbar… Allahuakbar.. Laailahailallahuallahuakbar… Allahuakbar walillahilham.. Media Nasional Sorot Tipikor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.. Minal Aidzin Walfaidzin,mohon maaf lahir dan batin. (Zaenal Arifin)

#Rindi Rindiawan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *