Mapag Sri Desa Setu Patok Adakan Arak Arakan dan Pagelaran Wayang Kulit

Cirebon — sorottipikor.com // Mapag Sri Desa Setu Patok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon adaka arak arakan dan pagelaran Wayang Kulit Purwa Eka Sila Putra dengan Ki Dalang Pulana Kurnadi Sabtu 21/ 9 / 2024.

Acara Mapag Sri Desa Setu Patok Cirebon ini di mulai pukul 7.30 wib Hadiri dalam acara Camat Mundu ,Novi Komalasari, M.Pd., Kuwu desa setupatok Johar tamu undangan dan Warga Setu patok.

Pagelaran Wayang Kulit Purwa Eka Sila Putra diadakan siang malam setelah acara adat arak arakan keliling desa dengan menggunakan replika kereta kencana singa barong dan Tarian sambutan .

Kuwu desa setu patok Johar mengatakan pada media ini usai acara arak arakan,Mapag Sri adalah teradisi menyambut masa tanam tiba diadakan pada musim tanam seperti saat ini bulan September ,” terang Johar.

” Petani di desa setupatok tengah paceklik saya berpesan agar petani sabar dan selalu berdoa karena pemerintah juga tengah mencari solusinya,” ungkapnya .

Selain itu Kuwu Johar juga berharap agar sawah di desa setupatok mendapatkan pengairan yang cukup agar para petani di desanya bisa panen satu tahun tiga kali ,” tutupnya. ( Suripto )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *