Jelang Pilkada 2024, Polres Purwakarta Tingkatkan KRYD di Kantor KPU dan Bawaslu

PURWAKARTA,Sorottipikor.com //

– Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, memperketat pengamanan dengan mengintensifkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah, melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi, menegaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang pemilu. “Patroli bertujuan memantau dan memastikan keamanan serta ketertiban di sekitar kantor KPU dan Bawaslu, agar semua proses Pilkada berjalan aman dan lancar,” ujar Enjang pada Selasa (10/09/2024).

Selain patroli, lanjutnya, petugas Polres Purwakarta juga aktif berdialog dengan para petugas yang berjaga serta masyarakat di sekitar area KPU dan Bawaslu. “Dialog dilakukan untuk menggali informasi terkait potensi kerawanan dan kondisi keamanan. Ini langkah preventif yang penting untuk menjaga proses pemilu tetap damai dan teratur,” tambahnya.

Petugas juga memantau secara langsung tahapan Pilkada Serentak 2024 yang sedang berjalan. Hingga saat ini, situasi di sekitar kantor KPU dan Bawaslu dinilai aman dan terkendali. “Berkat kerja sama antara kepolisian, KPU, Bawaslu, dan masyarakat, kami optimis Pilkada 2024 di Purwakarta akan berlangsung tanpa gangguan keamanan yang berarti,” tegas Enjang.

Dengan patroli rutin dan koordinasi yang baik, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Purwakarta dapat berjalan dengan damai, aman, dan sukses.

(H. Acep)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *