Deklarasi Pilkada Damai 2024: Wujud Komitmen Bersama di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU,sorottipikor.com

– Dalam rangka mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif di Kalimantan Selatan, khususnya di Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel, menggelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 pada Selasa (10/09/2024). Acara ini berlangsung di halaman Markas Komando Polres Tanah Bumbu dengan dihadiri oleh berbagai elemen penting dari pemerintahan dan masyarakat.

Foto Sekda Ambosakka Tandatangani Keesepakatan

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Pemerintah Kabupaten, KPU, Pengadilan, Kejaksaan, DPRD, Bawaslu, Kodim, Lanal, serta partai politik seperti PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PAN, Gelora Indonesia, Demokrat, PKS, Hanura, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, PPP, Perindo, Partai Solidaritas, Partai Umat, dan Partai Garuda. Selain itu, tokoh masyarakat, pemuda, organisasi kemasyarakatan, dan tokoh agama juga turut serta dalam deklarasi ini.

Deklarasi Pilkada Damai ini ditandai dengan penandatanganan spanduk dukungan oleh semua pihak yang hadir. Penandatanganan ini merupakan simbol komitmen bersama untuk menjaga kedamaian dan kelancaran dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, memimpin pengucapan Ikrar Pilkada Damai 2024. Ikrar tersebut menegaskan komitmen para peserta Pilkada untuk menaati hukum dan peraturan yang berlaku, menjaga persatuan, berpartisipasi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, serta menerima hasil Pilkada yang sah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami siap memegang teguh, mematuhi, dan melaksanakan Ikrar Damai ini demi suksesnya Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel dan Bupati/Wakil Bupati Tanah Bumbu 2024,” ucap Puryadi menutup ikrar.

Kapolres Tanah Bumbu Arief Prasetya 

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya SIK, dalam sambutannya menyampaikan harapan besar agar melalui Deklarasi Pilkada Damai ini, pelaksanaan Pilkada di Tanah Bumbu pada tahun 2024 dapat berjalan dengan sejuk, aman, tertib, damai, dan lancar. Selain itu, ia juga berharap deklarasi ini dapat memperkokoh sinergi antara semua pihak yang terlibat dalam Pilkada.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Kapolsek se-Kabupaten Tanah Bumbu serta jajaran perwira Polres Tanah Bumbu, yang turut menunjukkan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pilkada Damai 2024. Dengan deklarasi ini, diharapkan Pilkada di Tanah Bumbu dapat menjadi contoh pelaksanaan pemilu yang damai dan demokratis di Kalimantan Selatan.(Indra.s)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *