Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Kodim 1311/Morowali Beri Dukungan Tehnik Kepada Para Petani Padi

 

 

 

 

 

 

 

 

MORUT,Sulteng-Sorot Tipikor//
Sebagai bagian dari komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Kodim 1311/Morowali kembali melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam kegiatan Pemeliharaan padi di Desa Togo Mulya, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara.

Pendampingan ini berlangsung di lahan seluas kurang lebih 2 hektar yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan, Babinsa memberikan berbagai bentuk dukungan teknis kepada para petani, mulai dari persiapan lahan, cara penanaman yang efektif, hingga pemeliharaan tanaman padi agar dapat tumbuh dengan optimal.

Pendampingan, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan hasil panen, namun juga diharapkan mampu memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Danramil 1311-03/Petasia Kapten Inf Amrul menyatakan Pendampingan yang kami lakukan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama para petani.

Kami berharap dengan adanya bimbingan ini, hasil panen padi akan semakin meningkat dan mampu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat,” ujar Danramil

Selain itu, Danramil juga menekankan pentingnya menjaga semangat gotong royong di kalangan petani dalam mengelola lahan pertanian mereka. Kolaborasi antara masyarakat dan TNI ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih baik dalam mengoptimalkan potensi pertanian yang ada di wilayah tersebut.

Program pendampingan yang dilakukan oleh TNI melalui Babinsa merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di berbagai daerah, khususnya di Kabupaten Morowali Utara. Dengan luas lahan yang cukup potensial, Desa Togo.

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *