Panwascam Pulau Sebuku Wakili Kalimantan Selatan dalam Rakor Pembentukan PTPS Pemilu 2024 di Yogyakarta

KOTABARU,sorottipikor.com

– Siti Lisna Rusiati, yang menjabat sebagai Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pulau Sebuku sekaligus Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO), terpilih sebagai perwakilan Panwascam dari Kalimantan Selatan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Pedoman Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di Merapi Merbabu Hotel, Yogyakarta, pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Rakor ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dimulai dengan evaluasi hasil pengelolaan dan pelayanan data serta informasi pada Pemilu 2024. Evaluasi ini dilakukan untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pelayanan data dalam rangka persiapan pemilihan serentak yang akan datang. Penutupan acara evaluasi tersebut dilaksanakan di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, pada 26-28 Agustus 2024, dan dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan, Aries Mardiono, S.Sos.

Dalam Rakor yang diadakan di Yogyakarta, Siti Lisna Rusiati didampingi oleh Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kalimantan Selatan, Fat Hurrahman, S.Pd.I, M.Sos. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Des Rizal Rachman Rofiat Darodjat, S.Sos, MM, yang merupakan Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, serta para Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan dan se-Indonesia.

Puncak acara ini ditutup oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, SH, LL.M, yang menyampaikan pesan penting mengenai peran strategis PTPS dalam menjaga integritas pemilihan umum. Sambutan-sambutan lainnya juga disampaikan oleh Dr. Herwyn J.H. Lalonda, M.Pd., M.H., selaku Koordinator Divisi SDMO, Pendidikan, dan Pelatihan, serta Drs. Hengky Pramono, M.Si, Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum.

Dengan terpilihnya Siti Lisna Rusiati sebagai perwakilan Kalimantan Selatan, diharapkan Panwascam Pulau Sebuku dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum serentak 2024 di Indonesia.(Mufid)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *