Komsos Serma Alwi Genda,Ajak Warga Saling Bahu Membahu Untuk Menciptakan lingkungan Kondusif Dan Aman

 

 

 

 

 

 

 

 

MORUT,Sulteng-Sorot Tipikor//
Serma Alwi Genda, Babinsa dari Koramil 1311-03/Petasia, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial(komsos) bersama warga binaannya di Desa Tiu, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serma Alwi Genda menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dirinya mengajak,seluruh warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan damai. “Keharmonisan dan ketertiban di lingkungan kita sangat bergantung pada kerjasama dan kesadaran kita semua.

Mari kita saling bahu-membahu untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi semua warga,” ujar Serma Alwi Genda.

Babinsa juga memberikan arahan kepada masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengajak warga untuk melakukan patroli lingkungan secara rutin guna mencegah tindak kriminalitas dan menciptakan rasa aman di masyarakat dengan memberikan arahan diantaranya yaitu,
Pertama ,Mendorong warga untuk segera melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau tindak kriminal kepada pihak berwenang.

Kedua,Menekankan pentingnya kerja sama antara warga, aparat desa, dan pihak keamanan untuk menjaga Kamtibmas.

Ketiga,Mengadakan sosialisasi atau penyuluhan mengenai cara-cara menjaga keamanan lingkungan, seperti pengenalan tanda-tanda bahaya dan langkah-langkah pencegahan.

Ke empat,Mendorong pembentukan dan pengaktifan kembali pos keamanan lingkungan sebagai upaya preventif.

Kelima,Menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit dan menciptakan lingkungan yang sehat.

Ke enam,Mendorong warga untuk selalu menjaga kerukunan dan menghindari konflik sosial yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Ketuju,Mengajak warga untuk aktif mengawasi pendatang baru di lingkungan mereka dan melaporkan kepada pihak berwenang jika ada hal yang mencurigakan.

“Keharmonisan dan ketertiban di lingkungan kita sangat bergantung pada kerjasama dan kesadaran kita semua.

Mari kita saling bahu-membahu untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi semua warga,” pintanya Serma Alwi Genda.

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *