Kodim 1311/Morowali Motivasi Karang Taruna,Gali Potensi Di Wilayah Desa Molino Jaya

 

 

 

 

 

 

 

MORUT,Sulteng-Sorot Tipikor//
Babinsa Koramil 1311-08/Soyo Jaya Kodim 1311/Morowali Serda Lucky Tumengka dan pemerintah Desa beri dukungan dan pembinaan kepada Karang Taruna di Wilayah Desa Malino Jaya Kec. Soyo Jaya Kab.Morowali Utara (Morut), Kamis (18/07/2024).

Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial untuk masyarakat khususnya kegiatan generasi muda (Karang Taruna) di wilayah Desa Malino Jaya Kec.Soyo Jaya Kabupaten Morowali Utara, yang mendapat respon positif dan dukungan serta pembinaan dari Babinsa maupun pemerintah Desa dalam usaha Budi Daya Ikan Tawar diantaranya yaitu ikan mujahir, ikan mas dan ikan nila dan usaha perbengkelan sehingga mampu berkreatif dan berinovatif yang di kembangkan oleh Karang Taruna saat ini.

Menurut Serda Lucky Tumengka Babinsa Koramil 1311-08/SJ Kodim 1311/Morowali, “Karang Taruna merupakan bentuk kontribusi dalam pembangunan bangsa sekaligus sebagai momentum bagi organisasi strategis guna mengaktualisasikan berbagai karya dan kerja nyata.”

Oleh karena itu Babinsa mengajak Karang Taruna untuk turut dalam kegiatan diwilayah sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan sebagai organisasi kepemudaan yang harus memiliki jiwa semangat, kreatif dan inovatif serta mampu berkontribusi dalam pembangunan di Desanya khususnya untuk menjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat, ” kata Serda Lucky.

” Pengurus Karang Taruna Malino Jaya, yang disampaikan Ketuanya Sdr.Arifuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk Babinsa dan Pemerintah Desa yg memberikan support dan arahan serta bimbingan kepada pemuda dan pemudi Karang Taruna di Desa Malino Jaya dan kami terus berkomitmen untuk selalu berkreatif dan berinovatif untuk kemajuan daerah kita .” Ucap Arifuddin Ketua Karang Taruna Malino Jaya. (Red)

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *