**Zairullah dan Ibnu Sina Jalin Komunikasi Politik untuk Pilkada Kalsel 2024**

TANAH BUMBU,Sorottipikor.com

– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 semakin mendekat, dan suasana politik semakin memanas. Baru-baru ini, perhatian publik tertuju pada pertemuan antara dua tokoh penting, Zairullah Azhar dan Ibnu Sina, di Banjarmasin. Pertemuan tersebut mengisyaratkan potensi kolaborasi politik yang bisa mengguncang peta Pilkada Kalsel.

Zairullah Azhar, Bupati Tanah Bumbu, dan Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalsel, tertangkap kamera sedang berjabat tangan dengan penuh keakraban. Foto ini beredar luas di media sosial, memperlihatkan Zairullah dalam balutan pakaian hitam.

Rony Herta Dinata, SH MH LLM, kuasa hukum Zairullah Azhar, mengonfirmasi pertemuan tersebut. “Benar, sekitar pukul 10.30 WITA di Banjarmasin, Abah Zairullah dan Ibnu Sina bertemu dalam rangka komunikasi politik,” ujar Rony Anting melalui sambungan telepon pada Kamis (30/5/2024).

Pertemuan yang berlangsung pada 30 Mei 2024 ini, menurut Rony, membahas kemungkinan pasangan Zairullah dan Ibnu Sina maju dalam Pilkada Kalsel 2024-2029 sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Diskusi tersebut juga mencakup visi pembangunan Kalimantan Selatan yang lebih baik, mengingat provinsi ini menjadi Gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN).

Zairullah dan Ibnu Sina bukanlah nama asing dalam dunia pemerintahan. Kedua tokoh ini memiliki pengalaman luas baik di eksekutif maupun legislatif. Dalam menjalankan pemerintahan masing-masing, mereka dikenal dengan pendekatan yang religius, sejalan dengan karakter masyarakat Kalimantan Selatan yang religius.

Hasil survei terbaru dari sebuah lembaga survei ternama di Jakarta menunjukkan Zairullah Azhar memiliki tingkat keterpilihan yang cukup tinggi, mencapai angka lebih dari 40 persen sebagai calon Gubernur Kalsel untuk periode 2024-2029. Ini menjadikan Zairullah sebagai salah satu kandidat kuat dalam Pilkada mendatang.

Pertemuan ini menambah dinamika politik di Kalsel jelang Pilkada 2024. Apakah kolaborasi antara Zairullah Azhar dan Ibnu Sina akan terwujud? Hanya waktu yang akan menjawab, namun yang pasti, Pilkada Kalsel 2024 akan semakin menarik untuk disimak.(Hmd)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *