Kementerian Hukum dan HAM Bersama Pemerintah Kotabaru Berhasil Meningkatkan Program Pemasyarakatan

Kotabaru,Sorottipikor.com.

-Komitmen yang kuat untuk meningkatkan program pemasyarakatan di Kabupaten Kotabaru semakin menguat. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru menegaskan keseriusan mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Kepala Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, menyampaikan komitmennya untuk mendukung rehabilitasi dan reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat. “Kami mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang telah secara aktif terlibat dalam program-program kami, khususnya di Lapas Kelas IIA Kotabaru,” ujarnya.Rabu,8/5/2024.

Pada peringatan Hari Bhakti Permasyarakatan Kemenkumham RI ke-60 Tahun 2024 di Jakarta, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menerima penghargaan atas kontribusi Pemerintah Daerah dalam pembinaan di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Tidak hanya fokus pada program pemasyarakatan, Kemenkumham Kalsel juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan hukum serta mendorong inovasi dan kreativitas di Kabupaten Kotabaru. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan potensi lokal dan menciptakan iklim bisnis yang kondusif.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menegaskan kesiapannya untuk terus memperkuat kerja sama dengan Kemenkumham Kalsel guna mencapai pembangunan yang inklusif di wilayah yang disebut “Bumi Saijaan” tersebut.

Komitmen bersama antara Kementerian Hukum dan HAM serta Pemerintah Kotabaru semakin memperkuat harapan akan terciptanya masyarakat yang lebih baik dan beradab di Kabupaten Kotabaru.(Mufid)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *