Permintaan Guru-guru Tanbu Disambut Positif oleh Wakil Rakyat: DPRD Tanbu Siap Dampingi Disdik Tanbu dalam Menyampaikan Aspirasi

Tanah Bumbu, Sorottipikor.com

– Wakil rakyat di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Abdul Rasid, menegaskan kesiapannya untuk mendampingi pihak Dinas Pendidikan Tanah Bumbu (Disdik Tanbu) dalam menyampaikan aspirasi yang diajukan oleh para guru SMA/SMK di Tanah Bumbu.

Para guru SMA/SMK tersebut menginginkan adanya kantor cabang atau perwakilan dari Disdik Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu. Hal ini disebabkan oleh kendala yang mereka alami ketika harus berurusan langsung dengan Disdik Provinsi Kalsel, terutama karena jarak tempuh yang cukup jauh dan waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan ke Kota Banjarmasin.

Menyikapi aspirasi yang diajukan oleh para guru tersebut, Anggota DPRD Tanbu, H. Abdul Rasyid, mengonfirmasi bahwa telah ada permintaan kepada Disdik Tanbu untuk membentuk kantor cabang atau perwakilan dari Disdik Provinsi di Kabupaten Tanbu.

“Hal ini memang menjadi kendala bagi para guru di Tanbu ketika ingin berurusan dengan Disdik Provinsi. Dengan tidak adanya perwakilan Disdik Provinsi di Tanbu, mereka kesulitan untuk menyampaikan aspirasi dan berkoordinasi terkait berbagai masalah pendidikan,” ujar H. Abdul Rasyid.

Sementara para guru dan siswa SMA/SMK di Tanbu berdomisili di kabupaten tersebut, kebutuhan akan adanya representasi Disdik Provinsi di Tanbu menjadi semakin penting.

“Dalam waktu dekat, kami berencana untuk mengadakan pertemuan dengan pihak Disdik Provinsi untuk membahas masalah ini. Semoga setelah pemilu selesai, kami dapat menyusun jadwal pertemuan tersebut,” tutup H. Abdul Rasyid dari Partai Golkar Tanbu.(Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *