Jema’at GBI Bungku Rayakan Natal,Angkat Tema”God Will A Way”

 

 

 

Morowali,Sulteng,-Sorot Tipikor //
Jemaat Gereja Bethany Indonesia (GBI) Bungku melaksanakan perayaan ibadah Natal 2023, penuh dengan sukacita,berlangsung Sabtu malam(16/12) di GBI Bungku di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali,Provinsi Sulawesi Tengah.

Perayaan Natal tahun ini, GBI Bungku mengangkat tema God Will Make A Way yang artinya Tuhan Pembuat Jalan, dalam khotbah yang dibawakan oleh Pdt Atriadi Usman, STh, mengajak jemaat GBI Bungku dan seluruh umat Tuhan senantiasa terus mengucapkan syukur atas penyelamatan dari Nya.

“Jadi, Dia adalah Way Maker Allah pembuat jalan. Dia tidak sekedar meyelamatkan kita tetapi membawa kita dalam kemenangan kekal, sebagaimana tertulis dalam Kitab Yesaya 43:19,” terang Pdt Atriadi Usman, STh.

Dalam Alkitab Yesaya 43:19 tertulis firman Tuhan bahwa lihat Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Dijelaskan dalam khotbahnya bagaimana kisah bangsa Israel yang diselamatkan Allah, hingga bangsa Israel menjadi saksi Tuhan bagi bangsa-bangsa di dunia.

Dipaparkan dalam kisah bangsa Israel bahwa bangsa Israel kala itu sempat dibuang Tuhan dalam pembuangan dan di turunkan berbagai tulah penyakit karena kepala batu.

Tetapi Tuhan melihat bangsa Israel menyadari hal itu, yang pada akhirnya diselamatkan Tuhan karena sudah berpaling dari perbuatan tidak menyenangkan Tuhan.

“Kristus bukan hanya meyelamatkan satu bangsa tapi menyelamatkan semua umat manusia di muka bumi ini, itulah akhirnya lahir Sang Juru Selamat ke dunia yang kita rayakan setiap tahun pada 25 Desember, Tuhan Allah sebagai penyelamat manusia. Jadi, Natal itu bukan sekedar Perayaan Natal biasa tapi Natal itu suka cita,” terangnya sembari mengajak jemaat untuk terus senantiasa bersukacita atas penyelamatan dari Tuhan Allah.

Usai pelaksanaan perayaan Natal, dilanjutkan acara umum yang di awali sambutan Ketua Panitia Pelaksana Oschar Budi T, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para jemaat yang telah hadir bersama jemaat GBI Bungku merayakan Natal yang merupakan kali pertama dilaksanakan di Gereja baru Jemaat GBI Bungku.

Tak lupa pula disampaikan ucapan terimakasih, kepada pihak-pihak yang telah memberikan support baik para donatur maupun pihak keamanan yang telah memberikan pengaman baik Polri-TNI Kodim 1311/Mrw dan jajaran Polres Morowali memberikan rasa aman dalam pelaksanaan perayaan Natal Jemaat GBI Bungku.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support, sehingga perayaan Natal ini bisa berjalan lancar dengan penuh sukacita di GBI Bungku dan bila terdapat hal-hal kurang berkenan, atas nama seluruh panitia memohon maaf. Tuhan memberkati kita semua,” ucapnya.

Dilanjutkan sambutan dari Kementrian Agama Morowali Binmas Kristen, Rosnawati Sidaluwu, mengatakan bahwa kehadirannya di perayaan Natal GBI Bungku merupakan perayaan Natal kali 15 dari perayaan Natal yang sudah dilaksanakan di kabupaten Morowali pada tahun 2023.

Dia mengapresiasi perayaan Natal yang dilaksanakan GBI Bungku penuh dengan sukacita apalagi merupakan perayaan Natal pertama di Gereja yang baru di bangun oleh Jemaat GBI Bungku yang tentunya pembangunan dilakukan melalui perjuangan panjang dan perjalanan berliku yang tidak mudah.

“Atas nama Kementerian Agama Morowali mengapresiasi perayaan Natal GBI Bungku. Kepada Jemaat semua mari kita senantiasa bergandengan tangan untuk memuliakan nama- Nya, Tuhan pasti buka jalan. Saya salut dan bangga Jemaat GBI Bungku luar biasa, ini smua pekerjaan Tuhan,” tuturnya.

Sementara itu Kasdim 1311/Morowali, Mayor Arm Nofry Poli, menyampaikan rasa sukacitanya bisa merayakan Natal tahun ini 2023 bersama Jemaat GBI Bungku yang turut didampingi istrinya.

Dirinya baru sekitar 4 bulan bertugas di Morowali sebagai Kasdim 1311/Mrw, padahal sebelumnya sudah tak berharap pindah tugas lagi dari kampung halamannya di Manado.

Hal ini karena ia telah akan memasuki masa pensiun namun dikatakan Kasdim 1311/Mrw, Arm Nofry Poli, dengan penuh iman percaya bahwa ada maksud Tuhan dirinya ditempatkan di Kabupaten Morowali.

Sudah menjadi tekadnya bahwa dimana pun berada akan mendukung pembangunan Gereja Tuhan, hal ini semacam ikrar dirinya kepada Tuhan sejak di hidupkan kembali dari kematian yang dialaminya beberapa tahun silam dan diceritakan Kasdim 1311/Mrw dalam perayaan Natal membuat takjub heran dan kagum seluruh jemaat yang hadir dalam perayaan Natal GBI Bungku.

“Sejak itu saya berjanji kepada Tuhan dimanapun berada dan bertugas akan terus mendukung pembangunan Gereja untuk memuliakan dan meninggikan nama Tuhan,” pungkasnya disambut aplos dari seluruh jemaat yang hadir.

Usai pelaksanaan seluruh rangkaian perayaan Natal, dilanjutkan pembagian bingkisan antar sesama wanita kaum Ibu GBI Bungku dan di akhiri Poto bersama Jemaat dan Gembala/Pendeta GBI Bungku, Pdt.Jepri Christian Sondakh, serta makan malam bersama seluruh Jemaat dan tamu undangan lainnya.(PATAR JS)(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *