Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Abah Zairullah Azhar, Mengumumkan Kenaikan Insentif Kader Posyandu pada Tahun 2024

Tanah Bumbu, sorottipikor.com l

– Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Abah Zairullah Azhar, mengumumkan rencananya untuk meningkatkan insentif bagi Kader Posyandu pada tahun 2024. Pengumuman ini dilakukan dalam rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Posyandu untuk percepatan penanganan stunting yang ditutup oleh Presiden Anak Yatim.Minnggu,5 Nopember 2023

Saat mengungkapkan keputusannya, Abah Zairullah Azhar menyatakan bahwa insentif bagi Kader Posyandu yang sebelumnya sebesar Rp 200 ribu per bulan akan dinaikkan menjadi Rp 500 ribu per bulan. Keputusan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para Kader Posyandu untuk bekerja lebih baik, terutama dalam upaya penanganan stunting di wilayah desa masing-masing.

Selain itu, terkait Bimtek Pelaksanaan Posyandu, Abah Zairullah berharap bahwa pelatihan ini akan meningkatkan kapasitas dan kualitas Kader Posyandu serta Kader Lansia. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya dalam menjaga kesehatan ibu dan balita. Bupati Tanbu juga menekankan pentingnya peran Kader Posyandu dalam pembangunan kesehatan masyarakat.

Abah Zairullah Azhar menambahkan bahwa dengan memiliki Kader Posyandu yang hebat dan cerdas, harapannya dapat tercapai target penurunan angka stunting sebesar 14 persen pada tahun 2024, sesuai dengan keinginan pemerintah pusat.

Bimtek Pelaksanaan Posyandu ini telah berlangsung dari 3 hingga 5 November 2023 di Hotel Aria Barito, Banjarmasin. Sebanyak 292 Kader dari 152 Posyandu Desa se-Tanbu telah mengikuti pelatihan tersebut. Acara penutupan Bimtek ini dimeriahkan dengan penyerahan piagam sertifikat pelatihan kepada Kader secara simbolis serta penyerahan hadiah door prize kepada peserta oleh Bupati Abah Zairullah Azhar dan Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah.(HM.Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *