Upacara Peringatan HUT. ke 78 TNI Berlangsung Di Lapangan Sangiang Kinambuka Bungku Tengah

 

 

 

Morowali,Sulteng,-Sorot Tipikor //
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI berlangsung kamis(5/10) di lapangan Sangiang Kinambuka Kecamatan Bungku Tengah kabupaten Morowali provinsi Sulawesi Tengah .Upacara kali ini mengangkat tema “TNI Patriot NKRI” Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” ,bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1311/ Morowali Letkol Inf Alzaki S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S .

Upacara peringatan Hut TNI dimeriahkan terjun payung oleh 6 Matra TNI dengan mengibarkan ,bendera Kodim 1311/Mrw, bendera logo daerah Morowali, mengibarkan bendera Logo daerah Morowali Utara dan mengibarkan bendera merah putih,masing masing mendarat ditengah lapangan Sangiang Kinambuka disaksikan sejuta pasang bola mata peserta upacara dan memukau masyarakat sekitar,selanjutnya dimeriahkan oleh manuver pesawat pembawa 6 matra TNI 212 dan selanjutnya dimeriahkan defile parade dari TNI.

Dalam amanatnya Dandim 1311/Morowali menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Morowali – Morowali Utara dan seluruh stekholder serta seluruh masyarakat yang telah mendukung acara kegiatan HUT TNI.

Selain itu, dalam kesempatannya Dandim 1311/Morowali juga mengucapkan terima kasih kepada Siswa/i yang telah mengambil bagian sebagai peserta upacara dalam HUT.TNI.

“TNI telah hadir dan menjalankan amanah UUD 1945 menjadi garda terdepan serta benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama 78 tahun”. ujar Dandim 1311/Mrw saat membacakan amanat panglima TNI yudo margono

Diakhir amanatnya Dandim 1311/Mrw menyampaikan bahwa terjun payung di hari ulang tahun TNI tahun 2023 ini hanya dilakukan di dua tempat yakni di Monas Jakarta dan dilapangan Sangiang kanambuka Bungku Tengah Kabupaten Morowali Prov.Sulawesi Tengah.

Sementara itu ditempat yang sama Pj Bupati Morowali Rachmansyah Ismail menyampaikan apresiasi atas sinergitas TNI dalam pengabdiannya kepada masyarakat Morowali dan berharap sinergitas ini akan tetap terjalin.

Rachmansyah juga mengajak seluruh masyarakat morowali untuk bersama-sama untuk memajukan membangun Kabupaten Morowali.

Upacara dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Morowali,Ketua DPRD Morowali bersama Wakil Ketua DPRD Morowali, Kapolres Morowali AKBP Supriyanto, SIK., MH beserta jajarannya,Kapolres Morowali Utara beserta jajarannya, Kajari Morowali beserta jajarannya.

Selain itu turut pula hadir para asisten bersama Para pimpinan OPD Lingkup Morowali dan dihadiri tamu undangan lainnya yang terdiri dari tokoh agama,tokoh masyarakat dan para Kepala Desa.

Hasil pengamatan dilapangan Upacara peringatan Hari Ulang tahun ke 78 TNI berjalan aman dan lancar hingga acara selesai.(Yasin)

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *