Setelah menunggu Empat Bulan, Akhirnya DPRD Lebak Akan Pansuskan PT SBJ dan PT MUK.

Lebak,– Sorot Tipikor //
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Lebak akhirnya akan membahas kedua perusahaan yang melakukan penambangan emas di wilayah kecamatan Cibeber, yaitu PT Multi Utama Kreasindo (MUK) dan PT Samudera Banten Jaya (SBJ) dalam rapat Panitia Khusus (Pansus).

Hal tersebut dibuktikan telah dikeluarkannya surat undangan dari DPRD Lebak tertanggal 14 September 2023 yang ditandatangani langsung oleh ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar, SIP. Dalam surat tersebut, pihak-pihak yang berkompeten seperti Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Lebak, Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Lebak, Dinas Penanaman Modal kabupaten Lebak, direktur PT Samudera Banten Jaya (SBJ), Direktur PT Mitra Utama Kreasindo (MUK) serta Ormas Jawara Banten Bersatu pun diundang.

Ketua Ormas Jawara Banten Bersatu DPD Lebak, H. Guntur Gunawan saat diminta komentar oleh para awak media, Sabtu, 16/09/2023 di sekretariat JBB jalan Jend Ahmad Yani Kampung Daleum, desa Kadu Agung Timur kecamatan Cibadak adanya rencana rapat Pansus tersebut.

Yah benar, Surat undangan Pansus telah kami terima dari ketua DPRD Lebak. Adapun rapat Pansus itu rencananya akan diselenggarakan pada hari Kamis, 21 September 2023 pukul 13.00 WIB” jelas Ketua DPD JBB Lebak.

Di tempat terpisah, Pembina JBB Kabupaten Lebak, Ade Irawan MOT. Saat dikonfirmasi oleh awak media 16/09/2023 di kediaman pembina JBB.

setelah sabar menunggu selama Empat bulan pasca aksi JBB di depan kantor DPRD Lebak, Kepastian dari DPRD Lebak untuk mempansuskan kedua perusahaan penambang emas yang berlokasi di kecamatan Cibeber telah ada.

“Ormas Jawara Banten Bersatu(JBB) DPD Lebak mengapresiasi Political Will ketua DPRD Lebak Agil Zulfikar.SIP.,yang responsif akan desakan dari masyarakat yang disampaikan oleh JBB untuk berani mengambil langkah yang strategis dan tepat untuk membawa persoalan kedua perusahaan penambang emas yang diduga bermasalah ke meja pansus DPRD Lebak setelah Empat bulan lamanya kami cukup bersabar menunggu respon dan keseriusan pihak DPRD Lebak itu.”tutup ade Irawan.

Pewarta : Hdr/Team.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *