Pemdes Mulyamekar Realisasikan Dana Desa (DD) Tahap II Bangun Peningkatan Jalan Lingkungan

Purwakarta,sorottipikor.com – Pemdes (Pemdes) Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta realisasikan Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran 2023 untuk infrastruktur berupa peningkatan jalan hotmix. Hal itu ntuk menunjang kelancaran akses transportasi masyarakat yang bisa meningkatkan roda perekonomian di Desa Mulyamekar, Pemerintahan Desa (Pemdes) Mulyamekar yang terus menggenjot pembangunan infrastruktur di setiap pelosok terus digencarkan pasca covid 19 yang mengguncang dunia sebelumnya.

Berbagai pembangunan yang dibiayai Oleh Dana Desa (DD), yang pemberdayaannya selalu mengutamakan warga masyarakat Desa Mulyamekar tersebut, dengan melaksanakan pengaspalan jalan hotmix yang berlokasi di Kp.Cihideung Rw.09 Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Desa Mulyamekar H.Sakim, Minggu (27/08/2023).

Pelaksanaan kegiatan pekerjaan hotmix ini dilaksanakan oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Des Mulyamekar dengan warga masyarakat sekitar baik tingkat RT maupun RW, sehingga pekerjaanya sangat bermanfaat untuk warga masyarakat. Peningkatan infrastuktur jalan hotmix dengan Panjang 85 M, Lebar 2,5 M, dengan ketebalan 3 Cm, dengan anggaran sebesar Rp.40.211.200,-.

Sementara menurut TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Rizal mengatakan saat diwawancarai menyampaikan, meskipun pembangunan infrastuktur desa yang memang belum maksimal karena terkendala dengan keterbatasan anggaran apalagi pas jaman merebaknya Virus Corona di tahun sebelumnya.

“Untuk itu saat ini pembangunan terus dilakukan secara bertahap, Berdasarkan hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes),” terangnya.

Lanjutnya, karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentunya akan berdampak pada kelancaran tranportasi dan ekonomi khususnya warga masyarakat Desa Mulyamekar dan umumnya warga masyarakat luas,”pungkasnya.

ditempat terpisah Kepala Desa Mulyamekar H.Sakim saat disinggung terkait dilansir dari Media Online Tribuntujuwali.com yang berjudul “Jalan Lingkungan Hotmix Desa Mulyamekar Babakancikao Diduga Tidak Sesuai Spek Mutu Dan Kwalitas Diragukan” mengatakan, saya belum ada konfirmasi dari media tersebut dan sebenarnya bahwa kegiatan peningkatan jalan lingkungan itu sudah sesuai spesifikasi dan mutu kwalitasnya yakni menggunakan jenis hotmix HRS yang mana itu sesuai dengan perencanaan teknis.

Lebih lanjut pungsi akses jalan tersebut senagai akses perekonomian masyarakat juga sebagai akses jalan menuju ke sekolah, maka kami yakin bahwa peningkatan jalan itu sangat diperhatikan kualitas maupun kuantitas agar kegiatan tersebut bisa tahan lama,”ucapnya.

(Ramaldi)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *