Waket DPRD Tanbu Berserta Rombongan Kunjungi SDLB Batulicin

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu,Syaid Ismail berserta rombongan mengunjungi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) yang ada di Jalan Arjuna Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin, Selasa (8/8/2023).

Dikatakan Wakil Ketua DPRD, Said Ismail Kholil Alydrus, Ia beserta rombongan,seluruh Fraksi DPRD Tanah bumbu itu untuk melihat langsung keadaan sekolah yang masih dalam naungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kami sangat tersentuh setelah melihat melihat langsung aktivitas mereka para anak-anak disini yang tidak bisa normal seperti anak-anak lain pada umumnya.”ujarnya

Sebab, itu niatan baik dari pihak legislator ini berkeingainan memberikan bantuan namun terkait aturan yang mana SDLB tersebut dibawah kewenangan dinas provinsi, tentunya masih ada batasan dimana ada bantuan yang boleh dan tidak diperbolahkan karena bukan kewenangan daerah”jelasnya

Setelah melaksanakan Monitoring gabungan komisi ini, Said Ismail pun akan berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan yang tujuannya berkaitan dengan masukan dan saran serta regulasi pemberian bantuan atau hibah ke sekolah dibawah naungan provinsi bukan kabupaten.

Dari pantawan Anggota Dewan,kondisi sekolah yang memiliki ruang SD dan SMP, masih perlu banyak fasilitas pendukung. Pihaknya sempat menanyakan kebutuhan yang diperlukan sekolah dan itu akan difasilitasi dan sampaikan ke Provinsi.

” Saran dan usulan guru-guru disampaikan ke provinsi dan kita juga akan berkoordinasi soal regulasi, apakah daerah boleh membantu atau tidak, ” ujar Said Ismail didampingi sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu. (Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *