Percasi Kabupaten Cirebon Gelar Turnamen Bupati Cup Sekaligus Muscab

Cirebon, — Sorot Tipikor //
Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Cirebon, Selasa (04/06/23) Sukses menggelar Turnamen Bupati Cup dan juga Muscab pemilihan Ketua Umum yang baru di Pendopo Bupati Cirebon.

Dalam acara tersebut juga ada kegiatan Eksibisi Catur Preuneur yaitu aksi dari atlit Catur Kabupaten Cirebon bertanding dengan mata tertutup.

Didi Subandi selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut kepada Media menjelaskan, bahwa hari ini ada tiga kegiatan yang digelar, kata Didi.

Kegiatan pertama yaitu, Eksibisi Catur Preuneur, dimana Atlit Catur kami punya keunikan yaitu bermain Catur sambil mata di tutup dan melawan beberapa orang, kali ini melawannya para pejabat Kabupaten Cirebon, Bupati, Wakil Bupati Cirebon, Kadisdik, Ketua Koni dan Calon Ketum Percasi serta Pak Gotas juga hadir dan semua alhamdulilah bisa di kalahkan oleh Atlit Kami, Yosep Inus Setiawan dan Yosep ini juga pemegang rekor muri bermain Catur dengan mata tertutup yang belum terpecahkan dari tahun 2018.

Kegiatan yang kedua adalah kita adakan Turnamen Bupati Cup yang memperebutkan uang total sekitar 2jt rupiah dengan Piala dan Piagam, menggunakan sistim Suwis.

Setelah Turnamen Bupati Cup maka akan di lanjutkan dengan kegiatan Muscab Percasi Kabupaten Cirebon untuk memilih kepengurusan baru periode 2023-2027 dan ada calon ketua umum tunggal yaitu Dr.H.Solichin.MKn yang merupakan notaris ternama di Kabupaten Cirebon.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, lancar tanpa ekses dan bisa menghasilkan sesuatu kemajuan bagi Percasi Kabupaten Cirebon kedepannya,”harap Ketua Panitia Acara Percasi tersebut.

Dari pantauan media bahwa Dr.H.Solichin.Mkn, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Cirebon, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) tersebut.

Didi Subandi juga berharap, dibawah Komando Pak Haji Solichin mudah-mudahan Percasi Kabupaten Cirebon lebih baik lagi, lebih maju lagi.Tuturnya.

Reporter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *