Wabup Erwan: Job Fair Bisa Kurangi Angka Pengangguran di Sumedang

Sumedang,– Sorot Tipikor //
Job Fair atau bursa kerja berlangsung dua hari dari tanggal  21 sampai dengan 22 Juni 2023 diharapkan bisa menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Sumedang.

Harapan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat meninjau arena _Job Fair_ di halaman belakang Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Kamis, (22/6/2023).

“Berharap kegiatan _job fair_ ini setidaknya dapat menjadi awal bagi pencari kerja untuk mendapatkan kerja sekaligus dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Sumedang,” ujarnya.

Harapan Wabup, arena job fair yang digelar Disnakertrans tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, yang terpenting saat ini bagi para pencari kerja adalah dapat bekerja dan ditempatkan di daerah Sumedang ataupun di luar Sumedang sama saja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Disnakertrans bersama perusahaan perusahaan yang menyelenggarakan _job fair_ ini, menurut laporan  ada 6,277 ribuan pencari kerja di Sumedang yang memanfaatkan kegiatan ini. Tentunya ini menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat sekali,” ungkapnya

Peserta bernama Adit (24) mengaku terbantu dengan adanya _job fair, Adit sendiri melamar ke PT Leetek Indonesia
karena sesuai dengan bidang dan tugasnya,”ungkapnya.

Pewarta : Mohamad Soleh.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *