BLK Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

-Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah bumbu,menggelar pelatihan berbasis kompetensi(PBK).

Pembukaan kegiatan pelatihan digelar di Digital Room Kantor Bupati Tanah Bumbu,Selasa,16/5/2023,dan diikuti sebanyak 94,peserta yang datang dari berbagai latar belakang.

Kepala BLK Tanah bumbu, Reza menyampaikan tujuan digelarnya pelatihan ini adalah untuk mencetak tenaga ahli yang terampil berkualitas,amanah dan berkah.

“Sebab orang yang punya keahlian yang profosonal amanah akan menjadi inovasi yang Kami harapkan mendapat dukungan dari pemerintah Pusat”ujarnya

“Selain keahlian,para peserta ditanamkan nilai spiritual dari Ust Dayat ,Agamawan dari Tanah bumbu yang sarat pengetahuan Ilmu Agama untuk meberikan bimbingan rohani kepada peserta pelatihan,sesuai Program Tanah bumbu Menuju Serambi Madinah

Reza juga mengatakan pihaknya sedang merancang badan hukum untuk kepentingan pengembangan UMKM di Tanbu.

“Kami akan menyiapkan badan hukum dalam bentuk koperasi dengan model multi-pihak sebagai wadah bagi alumni BLK untuk menyalurkan keahlian dan keterampilan yang mereka dapatkan melalui usaha mandiri. Dengan demikian, tidak akan ada lagi alumni BLK yang menganggur di kabupaten ini,” janjinya.

Sementara itu, Ketua Rumah Inspirasi Kreatif (RIK), Anwar Ali Wahab mengucapkan. Pihaknya siap mendukung pengembangan industri kreatif di Tanbu. Terutama di sektor UMKM. Apalagi, mereka juga menjadi bagian dari pelatihan ini,Ini adalah hal yang sangat positif.Tentu akan membawa manfaat untuk masyarakat Tanah Bumbu,” tuturnya.

Dengan adanya pelatihan ini, ia optimis. Sumber daya manusia (SDM) terampil dan amanah di Tanbu akan makin tumbuh.

“Dari pelatihan-pelatihanb ini,Kami berharap akan tumbuh pengusaha UMKM baru yang mandiri di masa mendatang. Apalagi dengan adanya kompetasi Ini tentu akan membuat mereka lebih percaya diri dalam mengembangkan usaha,” tandasnys”Pungkas Reza.(team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *