Peduli Lingkungan, Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Bersama Warga Bersihkan Selokan Air.

JAKARTA,– sorottipikor.com l
Bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan 4 orang Anggota Pos Ramil Tosoa SSK II Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan air di tepi jalan Desa Tabobol Kecamatan Ibu Selatan Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Jum’at (04/03/2022), upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di saat musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat untuk antisipasi terjadinya banjir, terlihat anggota pos bersama warga nampak kompak dan saling bekerja sama membersihkan selokan air di tepi jalan Desa Tabobol yang mengalami pendangkalan karena selokan air dipenuhi dengan tanah.

Sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan itu penting kita tumbuh kembangkan di lingkungan masyarakat. Karena kebersihan merupakan faktor utama mendapatkan hidup sehat, dan mencerminkan kepribadian masyarakat di desa tersebut

Untuk itu pada kesempatan ini anggota Pos Ramil Tosoa bersama-sama warga bergotong royong membersihkan sampah atau timbunan tanah yang menghambat jalannya air di dalam selokan. Karena jika kita tidak ada rasa saling peduli dengan lingkungan di sekitar, sampah atau tanah yang menutupi selokan tersebut akan berdampak terjadinya bencana banjir di saat musim penghujan tiba

Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E mengatakan, jajaran Pos Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732 Banau agar terus membangun tali silaturahmi dan kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. (Dispenad).

TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat. (Agung).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *