Pentingnya Pemenuhan Informasi Status Gizi.

Takalar,- sorottipikor.com l
Berdasarkan individu dapat terpenuhi dengan mengunakan sistem aplikasi online pencatatan dan pelaporan gizi berbasis masyarakat (e-PPGBM). Dengan aplikasi ini, kebutuhan intervensi dalam penguatan surveilans gizi melalui kegiatan pemantauan status gizi(PSG) dapat di lakukan by name by address. hal ini di ungkapkan oleh bupati Syamsari kitta, s. pt, MM. yang mewakili Gubernur Prof. Dr. Ir. H. M Nurdin Abdullah, Sulawesi Selatan saat membuka kegiatan hasil surveilans gizi melalui Elektronik pencatatan dan pelaporan gizi berbasis masyarakat
(e-PPGBM)Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 di Hotel bintang galesong Takalar, Senin (9/11/2020).

penggunaan e-PPGBM bertujuan agar tenaga pelaksana gizi dan pemangku kebijakandi daerah lebih mudah dalam mengamati permasalahan gizi di wilayah mereka untuk selanjutnya mengambil keputusan terhadap dan tindakan apa yang akan di lakukan, baik secara komunitas maupun indi vidu.

Sebagaimana kita sadari bersama, bahwa dalam upaya perbaikan gizi masyarakat, khususnya gizi anak, dibutuhhkan program multisektoral yang efektif dan berkelanjutan oleh karena itu, penting adanya ketersediaan data secara akurat dan berkelanjutan.

Misalnya, membangun sistim informasi posyandu di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta memperkuat fungsi dasawisma pada PKK. Demikian juga dengan program sejenis pada perangkat daerah terkait lainya.

Di harapkan, nantinya peran pihak terkait yang berlandaskan pada dasar kemitraan dan sinergisme yang di namis dan tata penyelenggara yang baik, sehingga pembangunan kesehatan berhasil gunadan memberi manfaat yang sebesar besarnya bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, beserta lingkungannya.

Reporter : Muz@86

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *