Mapag Sri Desa Luwung Adakan Wayang Kulit dan Sandiwara Semalam Suntuk

Cirebon — sorottipikor.com / / Acara adat Desa Luwung Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon Mapag Sri Adakan Wayang Kulit dan Sandiwara Semalam Suntuk Minggu 29 / 9 / 2024.

Mapag Sri dimulai pukul 7.30 wib sejauh 1 kilo meter arak arakan dengan berbagi kesenian dan ogo ogo di arak menuju balai desa luwung .

Acara tersebut dihadiri Camat Mundu Novi Komalasari para Kuwu perangkat dan lembaga desa tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta instansi terkait lainnya.

Kuwu desa luwung Tajudin dalam pelaksanaan kegiatan sedekah bumi (mapag Sri), bertujuan mengungkapkan rasa syukur dalam menyambut masa tanam padi yang akan datang dengan harapan panen tahun depan lebih baik, hasil berlimpah para petani sejahtera.

” Alhamdulillah acara Mapag Sri berjalan sukses dan kondusif dan dapat memberikan kegiatan yang menyatukan warganya dalam tali silaturahmi” ungkapnya.

Selain itu petani warga desa luwung yang engan menyebutkan namanya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa luwung atas terselenggaranya kegiatan mapag Sri yang aman damai juga meriah ,terangnya.

Lebih jauh ia mengatakan Allhamdulilah Semoga acra adat mapag Sri di desa luwung sudah berjalan dari tahun ke tahunya lebih ramai , tutup nya.( Suripto/ Sukirwan )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *