Imam Budi Hartono Buka Festival Literasi Cakap Ekonomi, Dorong UMKM Depok Lebih Maju

DEPOK,sorottipikor.com

– Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, secara resmi membuka Festival Literasi Cakap Ekonomi yang diselenggarakan oleh Jawa Pos Media berkolaborasi dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia. Acara ini berlangsung di Aula Teratai Balai Kota Depok,13 September 2024 dan bertujuan untuk meningkatkan literasi ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam sambutannya, Imam Budi Hartono menyampaikan bahwa Festival Literasi Cakap Ekonomi sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelaku UMKM, terutama dalam mengelola sistem keuangan yang sering menjadi kendala utama bagi pengusaha mikro. “Festival ini melengkapi program yang sudah ada di Pemkot Depok, seperti Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Pengusaha, yang berfokus pada peningkatan kapasitas para pelaku usaha,” ujar Imam.

Ia menegaskan bahwa Pemkot Depok telah memberikan pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, hingga permodalan bagi UMKM melalui program WUB dan Perempuan Pengusaha. Imam berharap pelatihan dalam festival ini dapat membantu pengusaha untuk lebih cakap dalam mengelola keuangan usaha mereka, termasuk memisahkan keuangan pribadi dengan bisnis.

“Harapannya, melalui program-program ini, para wirausaha baru bisa sukses dengan omzet yang meningkat dan keuangan usaha yang terkelola dengan baik,” tambahnya. Imam juga mendorong agar UMKM di Depok memanfaatkan kesempatan pelatihan ini sebagai langkah untuk memperkuat daya saing dan mengembangkan usaha mereka ke level yang lebih tinggi.

Festival ini tidak hanya menjadi ajang edukasi tetapi juga membuka ruang kolaborasi antara pemerintah, media, dan pengusaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Ke depan, Imam berharap acara serupa dapat terus diadakan untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan di Depok.

(Red)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *