DPRD Tanah Bumbu Setujui Raperda APBD Perubahan 2024, Pendapatan Daerah Meningkat

TANAH BUMBU,sorottipikor.com

– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024 dalam rapat paripurna yang digelar pada Jumat malam (23/8). Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, ini dihadiri 27 anggota dari total 35 anggota DPRD.

Pada perubahan APBD 2024, pendapatan daerah mengalami peningkatan signifikan dari Rp3,1 triliun menjadi Rp4,4 triliun. Anggaran belanja juga naik dari Rp3,3 triliun menjadi Rp5,1 triliun. Pembiayaan daerah turut berubah drastis, dengan anggaran awal sebesar Rp216 miliar yang meningkat menjadi Rp747 miliar.

Seluruh fraksi di DPRD mendukung pengesahan Raperda ini, dengan beberapa fraksi seperti PDIP dan Gerindra memberikan masukan strategis terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perencanaan pembangunan yang lebih sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, mengapresiasi kerja sama DPRD dan pemerintah daerah dalam menyusun anggaran ini, berharap keputusan ini akan membawa manfaat nyata bagi masyarakat Tanah Bumbu.(Hmd)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *