Optimalkan Irigasi Pertanian Kopda Kaharuddin Laksanakan Pendampingan Pompanisasi Air

 

 

 

 

 

 

 

 

MORUT,Sulteng-Sorot Tipikor//
Babinsa Kodim 1311/Morowali, Kopda Kaharuddin, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pompanisasi air di wilayah binaannya, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang pertanian dan pemenuhan kebutuhan air bersih.

Pompanisasi yang dilakukan bertujuan untuk mengoptimalkan irigasi pertanian di wilayah tersebut, terutama di area yang sulit dijangkau oleh aliran air alami.

Dengan bantuan pompanisasi, air dapat dialirkan ke lahan-lahan pertanian yang sebelumnya sulit terjangkau, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Bungku Utara.

Kopda Kaharuddin, yang turut serta dalam kegiatan ini, memberikan bimbingan dan pendampingan teknis kepada para petani serta masyarakat setempat mengenai penggunaan dan perawatan mesin pompa air. Selain itu, ia juga membantu dalam proses instalasi dan pengoperasian alat pompa agar dapat berfungsi secara optimal.

Kegiatan ini disambut baik oleh para petani dan warga setempat. Mereka mengapresiasi kehadiran Babinsa yang selalu sigap memberikan bantuan dan bimbingan, tidak hanya dalam aspek keamanan tetapi juga dalam mendukung kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui pertanian.

Kodim 1311/Morowali, melalui Babinsa di setiap wilayah binaan, terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung berbagai program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk dalam hal pemenuhan kebutuhan air dan pengembangan sektor pertanian.

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *