Vokasi UI Dukung Depok Menuju Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2025

DEPOK,Sorottipikor.com

– Komite Ekonomi Kreatif Kota Depok mengadakan pertemuan strategis dengan Civitas Vokasi Universitas Indonesia (UI) pada Kamis (15/08/24) di Gedung Vokasi UI. Pertemuan ini dipimpin oleh Wakil Direktur Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan Vokasi UI, Deni Danial Kesa, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Program Studi (Prodi) Vokasi UI.

Focal Point UNESCO Creative Cities Network (UCCN) Kota Depok, Dadang Wihana, menjelaskan bahwa pertemuan ini membahas dua poin utama terkait kesiapan Depok untuk mengikuti seleksi nasional nominasi Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2025. Salah satu fokus utama adalah kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Vokasi UI, khususnya dalam bidang pengembangan industri kreatif game.

“Kami mengajukan kerja sama antara Pemprov Jawa Barat dengan Vokasi UI, terutama di sektor game, serta meminta partisipasi aktif dari Vokasi UI untuk membantu Kota Depok dalam ajang UCCN 2025,” ujar Dadang kepada Sorot Tipikor, Jumat (16/08/24).

Menurut Dadang, kolaborasi antara pemerintah dan akademisi sangat penting untuk mewujudkan impian Depok menjadi bagian dari jejaring kota kreatif dunia. Vokasi UI, yang telah menunjukkan komitmen besar terhadap pengembangan ekonomi kreatif, khususnya dalam bidang game, diharapkan dapat menjadi pilar utama dalam inisiatif ini.

“Sejak 2021, Vokasi UI telah meluncurkan Program Studi Produksi Media, yang merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif,” tambah Dadang. “Yang lebih membanggakan lagi, game-game hasil karya mahasiswa Vokasi UI telah mendapatkan pengakuan di tingkat internasional.”

Menanggapi hal ini, Wakil Direktur Vokasi UI, Deni Danial Kesa, menyatakan dukungannya terhadap kerja sama yang diusulkan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ia juga menegaskan kesiapan Vokasi UI untuk membantu Kota Depok dalam mencapai target UCCN 2025.

“Kami siap mendukung Kota Depok menuju UCCN 2025 dengan menyediakan data-data terkait game yang akan melengkapi dossier yang sedang disusun oleh tim,” pungkas Deni.(JD 05/ED 02)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *