Warga Bengkok Kecewa Terhadap Proses PPDB di SMAN 2 Jonggol, Rencana Gelar Aksi Demonstrasi

JONGGOL,sorottipikor.com

– Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 2 Jonggol menuai kontroversi di kalangan masyarakat sekitar. Warga Bengkok Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, merasa kecewa dan tidak puas dengan hasil penerimaan siswa baru di sekolah tersebut. Hal ini dipicu oleh diterimanya calon siswa yang berasal dari luar zonasi, sementara anak-anak yang tinggal dekat dengan lingkungan sekolah justru tidak diterima.

Kekecewaan ini diungkapkan oleh seorang warga berinisial K, yang mengaku sangat kecewa dengan proses PPDB di SMAN 2 Jonggol. “Kami ini masuk dalam zonasi, tapi kenapa anak saya disuruh mendaftar di tahap dua dan akhirnya tidak diterima? Ini sangat aneh dan mencurigakan,” ungkap K kepada media.

K menambahkan bahwa dirinya sudah mempertanyakan masalah ini kepada salah satu panitia PPDB yang berinisial D, namun jawaban yang diberikan justru semakin menambah kekecewaannya. “Saya merasa ada ketidakadilan di sini, dan saya mendesak Dinas Pendidikan untuk memindahkan oknum guru yang terlibat dalam hal ini,” tegasnya. K juga mengungkapkan rencana untuk menggelar aksi demonstrasi dalam waktu dekat.

Sementara itu, Beben Suhendar, anggota DPRD Kabupaten Bogor yang juga merupakan putra asli Jonggol dan penggagas berdirinya SMAN 2 Jonggol, turut angkat bicara terkait keluhan warga Bengkok. “Warga memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi mereka, namun saya harap aksi yang dilakukan nanti tetap dalam koridor damai dan tidak anarkis,” ujar Beben.

Lebih lanjut, Beben mengakui bahwa beberapa warga sempat meminta bantuannya agar anak mereka bisa diterima di PPDB. Namun, ia memilih untuk tidak ikut campur, sesuai dengan komitmennya terhadap instruksi PJ Gubernur dan PJ Bupati agar anggota dewan tidak terlibat dalam proses PPDB. “Sekolah harus menjalankan PPDB sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika ada indikasi kecurangan, maka pihak yang terlibat harus siap menanggung konsekuensinya,” pungkas Beben.

(Yanny)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *