Kolaborasi Dandim 1311/ Morowali Bersama Forkopimda Dalam Goes To School

 

 

 

 

 

 

 

 

MOROWALI,Sulteng-Sorot Tipikor//
Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memberikan wawasan kepada generasi muda mengenai peran dan fungsi militer, Dandim 1311 Morowali Letkol Alzaki bekerja sama dengan Forkopimda setempat menggelar program “Army Goes to School”. Program ini bertujuan untuk mengenalkan dunia militer kepada siswa-siswa dari tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Morowali.

Program “Army Goes to School” yang diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Fonuasingko, Desa Bente, Kecamatan bungku tengah, Kabupaten Morowali, berhasil menarik partisipasi sekitar 1000 siswa dari berbagai sekolah di Morowali. Kegiatan ini menghadirkan Kaban kesbangpol Kabupaten Morowali sebagai salah satu narasumber. Dalam kesempatan tersebut, para siswa mendapatkan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek kehidupan, termasuk tugas, tanggung jawab, serta nilai-nilai disiplin dan kepemimpinan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf Alzaki, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Forkopimda dan Kadis Pendidikan dalam menyukseskan acara ini. “Melalui program ini, kami berharap dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan pemahaman yang lebih baik tentang peran TNI di tengah masyarakat,” ujar Letkol Inf Alzaki.

Letkol Alzaki juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan kesempatan berharga bagi siswa untuk mengenal lebih jauh tentang profesi di bidang militer, serta untuk menginspirasi mereka agar lebih bersemangat dalam belajar dan berkontribusi positif untuk negara.”

Program ini diharapkan dapat menjadi salah satu jembatan antara TNI dan masyarakat, khususnya generasi muda, serta memperkuat sinergi antara instansi pemerintah dan lembaga pendidikan dalam membangun karakter dan disiplin generasi penerus bangsa.imbuh Letkol Alzaki

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *