Sosialisasi Penyusunan Matrik Teknis dan Ranperda di Tanah Bumbu: Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Tanah Bumbu,sorottipikor.com

-Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanah Bumbu, Agus Sugiono, SH, MM, bersama Budi Santoso, S.T., M.T., menghadiri acara Sosialisasi Penyusunan Matrik Teknis dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Ranperda) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Acara tersebut berlangsung di Hotel Ebony Batulicin dan dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Erianto Rais, S.H., MM, pada Jumat (9/8/24).

Dalam kapasitasnya sebagai narasumber, Agus Sugiono menekankan pentingnya Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di “Bumi Bersujud”, sebutan untuk Tanah Bumbu. Menurutnya, RDTR yang disusun dengan baik akan menjadi landasan kuat dalam mengarahkan pertumbuhan wilayah yang lebih terstruktur dan berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Erianto Rais, mewakili Bupati Tanah Bumbu, menyampaikan apresiasi mendalam kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) atas dukungan teknis yang diberikan dalam penyusunan RDTR Perkotaan Angsana. Ia menyatakan bahwa dengan adanya RDTR yang baik, diharapkan pembangunan berkelanjutan di Tanah Bumbu dapat segera terwujud.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian Focus Group Discussion (FGD) yang membahas delineasi wilayah perencanaan serta isu-isu strategis terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). FGD ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi pembangunan daerah yang lebih terarah dan berkelanjutan.

Dengan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan BPN, diharapkan langkah-langkah menuju pembangunan berkelanjutan di “Bumi Bersujud” akan semakin nyata dan terwujud dalam waktu dekat.(Indra.Ipji)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *