PENTINGNYA ASESMEN NASIONAL UNTUK PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN

Cirebon — Sorottipikor.com // Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Sujana, S.Pd., M.Pd. membuka secara resmi, kegiatan Review Rapor Pendidikan, di Aula Kihajar Dewantara Disdik Kota Cirebon, pada Senin pagi (05/08/2024).

Dalam sambutannya, Sujana, S.Pd., M.Pd. berharap dengan adanya Rapor Pendidikan, Pemerintah pusat melalui Kemendikbudristek dapat memantau langsung perkembangan Rapor di Kota Cirebon.

Sementara itu Kepala Bidang Kurikulum Tenaga Pendidik (Kurtendik), Dra. Hj. Lili Chauliyah, M.Pd., mengatakan “salah satu program prioritas yang telah digulirkan oleh Pemerintah pusat, Rapor Pendidikan adalah bagian dari episode ke- 19 Merdeka Belajar.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh Kepala SD dan SMP Negeri se- Kota Cirebon, menghadirkan Narasumber dan Fasilitator kegiatan berasal dari unsur PiC PDM 06 – Asesmen Nasional Kemendikbudristek, Ibu Elly Wismayanti, S.Sos., M.AP.,

Adapun materi yang disampaikan oleh Narasumber dan Fasilitator pada kegiatan tersebut, antara lain tentang Kebijakan Asesmen Nasional dan Sulingjar Tahun 2024.

Pentingnya Asesmen Nasional untuk Peningkatan Kualitas layanan Pendidikan, Sekolah Dasmen dan PAUD yang dicita-citakan, Mekanisme Pendataan, Kesiapan Penyelenggaraan Asesmen Nasional, Pelaksanaan dan Pelaporan Hasil Asesmen Nasional, dan Sulingjar PAUD dan Dasmen.

Pada kegiatan tersebut Peserta juga diminta untuk Menyusun Rencana Tindak Lanjut Kegiatan Sosialisasi Asesmen Nasional dan Sulingjar yang akan dilaksanakan di Sekolah masing-masing.( Suripto )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *