Antisipasi Terjadinya Kebakaran, Babinsa Laksanakan Patroli Terpadu Bersama Tim Nanggala Agni Dan Pemdes

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MORUT,Sulteng-Sorot Tipikor//
Sertu Syarifudin Nonai, Babinsa Koramil 1311-05/Mori atas Desa Peleru, melakukan monitoring wilayah yang dilanjutkan dengan kegiatan patroli terpadu bersama Tim Nanggala Agni dan pemerintah Desa Peleru.Hal ini bertujuan untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan.

Patroli ini mencakup pemantauan lokasi-lokasi yang rentan terbakar dan pengambilan koordinat titik-titik air terdekat.

Langkah ini diambil untuk mempermudah pengambilan air apabila terjadi kebakaran, sehingga proses pemadaman api dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Syarifudin Nonai memberikan arahan kepada seluruh tim patroli mengenai langkah-langkah pencegahan dan penanganan kebakaran. Arahan tersebut mencakup:

– Pemantauan Rutin Melakukan pemantauan secara berkala terhadap area rawan kebakaran dan memastikan tidak ada aktivitas yang dapat memicu kebakaran.

– Koordinasi dan Komunikasi Memastikan adanya komunikasi yang efektif antara semua pihak terkait, termasuk masyarakat setempat, untuk meningkatkan respons dan kesiapsiagaan dalam situasi darurat.

– Penyediaan Sumber Air Mengidentifikasi dan menandai titik-titik sumber air yang mudah diakses untuk digunakan dalam pemadaman api jika diperlukan.

– Mengedukasi masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan langkah-langkah pencegahan yang dapat mereka ambil.

Adapun peserta dalam kegiatan patroli terpadu ini adalah Bapak Bulsep Pasalli, Ketua Tim Patroli Terpadu, Bapak Jeetriadi, Anggota Nanggala Agni, Sertu Syarifudin Nonai, Babinsa Koramil 1311-05/Mori atas Desa Peleru, Bapak Muh Nurlanawi, Kaur Perencanaan Desa Peleru, Bapak Rudi Ponagadi, Kadus Desa Peleru

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk melindungi lingkungan dan masyarakat dari ancaman kebakaran hutan.

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *