Silaturahmi KPCDI Unit HD RSUD Gunung Jati Cirebon Di Gelar Dengan Mengadakan Berbagai Lomba

Cirebon — Sorottipikor.com // Silaturahmi Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI) Unit HD RSUD Gunung Jati Cirebon di gelar Minggu 28 Juli 2024 bertempat di jalan Sekar kemuning kedai rare kelurahan Karyamulya kota Cirebon.

Hadir dalam acara silaturahmi 50 anggota KPCDI serta pengurus dan pendamping, acara silaturahmi yang intinya syukuran cucu pertama Ketua KPCDI Unit HD RSUD Gunung Jati Cirebon Harris Saiful Haq.

Syukuran ini di gelar berbeda dengan biasanya ada lomba dan pemberian hadiah bagi Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI) Unit HD RSUD Gunung Jati Cirebon agar bisa berbagi kebahagiaan, keceriaan bagi pasien cuci darah juga menghilangkan kejenuhan dari rutinitas Cuci Darah,” terang Harris .

Harris Saiful Haq (KPCDI) Unit HD RSUD Gunung Jati Cirebon itu udah 4 kali mengadakan silaturahmi cuman memang anggota kita masih sedikit pada waktu itu dan pembentukan untuk di unit KPCDI gunungjati di bentuk baru 6 bulan , kita sudah laksanakan acara besar pada waktu hari ginjal sedunia di bulan Maret Minggu ke dua itu kita bertemu pasien sewilayah tiga.

Harris Saiful Haq lebih jauh berpesan” ya seperti pasien cuci darah itu kan tidak mungkin sembuh total Saya ingin menyadarkan kalau pasien cuci darah itu gagal ginjal kronis untuk saat ini di ilmu kedokteran tidak bisa sembuh total,” terangnya.

Dengan kita mengetahui teori kedokteran tidak mungkin sembuh total hanya untuk mempertahankan kondisi fisik, agar kondisi kita tidak memburuk dengan menjalankan hidup sehat menuruti apa yang disarankan dokter juga ahli gizi,” ungkap Harris

Dan yang ke dua terpenting kita harus juga menjaga kondisi mental karena saya suka bergaul dengan pasien lain sudah sakit pisik sedangkan perekonomiannya pun susah yang akhirnya mental nya pun sakit karena di pasien cuci darah banyak pasien yang sudah putus asa yang namanya istilahnya hidup segan mati tak mau kita temukan di sini.

Terkait pelayanan pasien di RS kita dengan RS sendiri itukan masuknya mitra ya , status kita itu sejajar artinya kita bukan anak buah mereka dan mereka bukan bos , kita sangat membutuhkan mereka .

Masih kata Harris, ia ada banyak menampung keluar dari pasien terkait pelayanan ya dari personalnya maupun dari instansinya artinya kita disini harus melibatkan pihak BPJS pasien cuci darah itukan sebagai besar animenya kurang darah batasan untuk yang diberikan injeksi hemavo atau renogen agar lebih di permudah,” teganya.

Untuk anggota Pasien Cuci Darah ada 98 anggota yang terdata seharusnya lebih dari 150 dan untuk kegiatan organisasi ini memberi bantuan kepada Pasien Cuci Darah yang kesulitan untuk membeli tabung oksigen, suplemen,kursi roda, juga alat bantu jalan kita sediain secara gratisan tapi masih terbatas.

“Kita disini karena pendanaan masih pribadi untuk itu kita untuk memenuhi kebutuhan pasien teman teman pasien cuci darah kedepan berencana mengumpulkan donasi ,” ungkap Harris

Selain itu Firda ( 15 ) Pasien Cuci Darah yang hadiri dalam acara silaturahmi ( KPCDI ) Unit HD RSUD Gunung Jati Cirebon usay lomba menuturkan pada media ini, dulu Firda sering minum minuman sachet dan kurang minum air putih hingga di vonis pasien Cuci Darah, ‘ ungkapnya.

Jadwal rutin Firda Cuci Darah di Unit HD RSUD Gunung Jati Cirebon Rabu dan sabtu, ia mengatakan sampai saat ini ketika malam hari terasa demam dan terkadang ngedrop,” terangnya.

” Firda berharap bisa sembuh total dan tidak mau seper ini lagi kedepan menurutnya firda akan melakukan pola hidup sehat tidak mau terjadi seperti ini lagi,” tutupnya.( Suripto ).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *