Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Triwulan Tahun Anggara 2024

Cirebon — Sorottipikor.com / / Bertempat di Aula R. Dewi Sartika, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan Disdik Kota Cirebon, H. Drs. Usmani, M.HI. bersama dengan staf dari Disdik Kota Cirebon, menerima kunjungan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) dari rombongan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon dalam rangka melakukan kegiatan pemantauan terhadap penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk tahun anggaran 2024, pada Senin pagi (29/07/2024).

Kegiatan ini dilakukan melalui aplikasi SiRUP, yang merupakan platform digital untuk pengelolaan dan pemantauan anggaran di dinas.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa proses penginputan RUP berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Dalam pelaksanaannya, Kepala Bagian Pengadaan barang dan Jasa Setda Kota Cirebon, Tubagus Muhammad Maulana Yusuf, S.Kom. menjelaskan bahwa penginputan data melalui Aplikasi SiRUP, berdampak besar pada kinerja Pemerintahan Kota Cirebon secara menyeluruh, terlebih Dinas Pendidikan Kota Cirebon adalah salah satu SKPD yang terbesar.

Tubagus Muhammad Maulana Yusuf, S.Kom. juga memastikan bahwa setiap detail yang dimasukkan ke dalam sistem telah memenuhi persyaratan dan pedoman yang telah ditetapkan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran pegawai di Disdik Kota Cirebon.

Dengan adanya kegiatan monitoring ini, diharapkan bahwa pelaksanaan RUP tahun anggaran 2024 dapat berjalan efisien dan efektif.

Selain itu, upaya pemantauan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kualitas pengelolaan anggaran serta memastikan bahwa alokasi dana publik digunakan secara tepat dan transparan.( Suripto )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *