Babinsa Koramil 1311-08/Soyo Jaya Berikan pembinaan Dan Pelatihan PBB

 

 

 

 

 

 

 

MOROWALI UTARA,Sulteng-Sorot Tipikor//
Babinsa Koramil 1311-08/Soyo Jaya Dim 1311/Morowali Serka Ramli bersama Serda Lucky Tumengka, memberikan pembinaan dan pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada Linmas dataran atas Ds.Malino dan Malino Jaya dalam rangka penguatan peningkatan disiplin dan kemampuan Linmas serta sebagai mitra Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa binaan. Selasa, (17/07/2024)

Kedisiplinan adalah modal utama dalam keberhasilan setiap pelaksanaan tugas atau pekerjaan, baik itu kegiatan pribadi maupun tugas yang diberikan oleh Negara, tanpa kedisiplinan semua pekerjaan yang dilakukan pasti tidak akan berhasil dengan maksimal.

Dalam pembinaan dan pelatihan Linmas di Desa Malino dan Malino Jaya, Babinsa Koramil1311-08/Soyo Jaya Srk Ramli bersama Serda Lucky Tumengka memberikan pembinaan tentang kemampuan Linmas dalam menghadapi Pemilukada, dan keamanan serta ketertiban lingkungan dengan menggiatkan kegiatan-kegiatan Pos Kampling maupun kegiatan pelatihan PBB untuk menanamkan jiwa Korsa dan rasa kebersamaan.

Pada kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut Babinsa Serka Ramli dan Srd Lucky Tumengka mengajarkan melalui metode ceramah tentang Bela Negara dan praktek langsung berupa gerakan-gerakan PBB yang diikuti 20 orang Linmas dari Desa Malino Dan Malino Jaya.

Terlihat anggota Linmas sangat antusias dan penuh semangat dalam pelaksanan latihan serta dengan senang hati dan bangga di latih oleh Pak Babinsa, seperti yang disampaikan oleh Danton Linmas Bpk. Paniran walaupun rata-rata anggota Linmas sudah berumur atau tidak muda lagi, tetapi mereka tetap semangat dalam menjalankan tugas, terima kasih pak Babinsa sudah membina dan melatih anggota Linmas semoga TNI tetap jaya, ” kata Danton Linmas.(Humas Kodim)

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *