Polres Kotabaru Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Kasus Mabuk Kecubung

KOTABARU,Sorottipikor.com

– Polres Kotabaru Polda Kalsel bergerak cepat merespons meningkatnya kasus mabuk yang diduga akibat konsumsi kecubung, yang tengah viral di media sosial. Pada Minggu (14/7/24), Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M Tanjung, S.I.K., menegaskan pentingnya patroli dialogis dari tingkat Polres hingga Polsek untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya kecubung.

Langkah ini diambil Kapolres menyusul merebaknya kasus mabuk kecubung di Banjarmasin dan sekitarnya. AKBP Doli M Tanjung berharap para petugas patroli dapat mengklarifikasi kepada masyarakat bahwa tidak semua informasi yang beredar di media sosial tentang mabuk kecubung adalah benar. Ia menekankan adanya kemungkinan informasi yang disebarkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Ia menekankan pentingnya menyaring informasi sebelum membagikannya, guna memastikan kebenaran dan menghindari penyebaran berita yang salah atau berlebihan. “Mari kita bersama-sama menjaga ketenangan dan ketertiban di masyarakat dengan tidak mudah percaya pada informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujar AKBP Doli M Tanjung.

Dengan langkah patroli dialogis ini, Polres Kotabaru berharap dapat menekan angka kasus mabuk kecubung dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya verifikasi informasi sebelum menyebarkannya di media sosial.(Mufid)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *