Bupati Sukabumi H Marwan Resmikan Mal Pelayanan Publik

Sukabumi,–Sorot Tipikor //
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka secara resmi mal pelayanan publik (MPP) keliling dan melaunching rintisan inovasi link-satu (layanan keliling kemudahan berusaha terpadu, satu atap satu pintu) di Halaman Kantor Setda, Palabuhanratu, Kamis, 11 juli-2024. Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong.

Kepala DPMPTSP kab. Sukabumi H. Ali Iskandar menjelaskan MPP keliling dan inovasi link satu dibentuk dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, nyaman dan aman serta meningkatkan daya saing dan kemudahan berusaha.

“Mal pelayanan bergerak ini merupakan suatu model namun untuk juga memberikan pelayanan lebih mudah bagi masyarakat,”jelasnya

Lanjut disampaikan Ali iskandar Pelayanan MPP bergerak ini akan dilakukan di 5 tempat yaitu di Pelabuhan ratu, cisaat, sukaraja, cicicurug dan surade.

Sementara itu menurut Bupati, pembukaan MPP dan rintisan inovasi link-satu merupakan awal yang baik, tetapi juga harus terus berkembang secara berkesinambungan, sebagai perwujudan semangat dan cara kerja baru dalam mengelola pelayanan pemerintahan.

“pengelolaan pemerintahan berbasis digital atau digital governance adalah sebuah keniscayaan. kehadirannya mengubah paradigma birokrasi yang kaku, berbelit-belit, dan lambat, menjadi pola interaksi yang lebih interaktif, cair, dan cepat antara pemerintah dan masyarakat,”ungkapnya

Oleh karenanya Bupati berharap mal pelayanan publik kabupaten sukabumi dapat tumbuh berkembang dengan penyelenggaraan pelayanan yang profesional dan responsif.

“MPP digital menjadi bagian dari strategi taktis guna mempercepat pelayanan publik, termasuk untuk meningkatkan investasi,” harapnya

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara pemkab sukabumi dengan intansi vertikal, penandatangan komitmen bersama perangkat daerah, penandatanganan perjanjian kerjasama antara DPMPTS Kab. Sukabumi dengan beberapa stakholder.

Reporter : Rio Julianto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *