Bupati Tanah Bumbu Tinjau Perbaikan Jalan Alternatif KM 171, Rp 13 Miliar Siap Dialokasikan untuk Aspal

BATULICIN,Sorottipikor.com

– Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, melakukan inspeksi langsung ke jalan alternatif KM 171 di Kecamatan Satui pada Senin (24/6/2024). Kunjungan ini bertujuan memastikan akses transportasi masyarakat tetap lancar dan aman. Didampingi oleh beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Bupati Zairullah menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk menyelesaikan perbaikan jalan alternatif ini secepatnya.

“Jalan alternatif ini dibangun sebagai solusi sementara menunggu perbaikan jalan nasional yang belum juga selesai,” kata Zairullah. Dia menambahkan, meskipun perbaikan jalan nasional adalah tanggung jawab pemerintah pusat, pemerintah daerah terus berupaya membantu demi kenyamanan masyarakat.

Jalan KM 171 yang dinilai vital bagi masyarakat ini akan segera diaspal dengan dana sebesar Rp 13 miliar. “Insya Allah dalam satu minggu ini jalan sudah diaspal,” ujar Bupati Zairullah. Sementara itu, Plh Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanah Bumbu, Suryadi, menjelaskan bahwa pengaspalan jalan lingkar/alternatif KM 171 Satui akan menggunakan AC Base setebal 8 cm, AC-BC setebal 6 cm, dan AC-WC setebal 4 cm sepanjang 1,3 km.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar pemerintah pusat dan provinsi segera turun tangan. “Kami berharap jalan KM 171 segera mendapat perhatian dari pusat. Berkali-kali kami rapat dengan pemerintah pusat dan provinsi, namun belum ada hasil sampai sekarang. Sementara masyarakat terus menyalahkan kami di daerah,” ujarnya.

Menanggapi komentar netizen, Zairullah menyatakan pemahaman atas keluhan masyarakat yang mendambakan perbaikan jalan. “Kami di daerah terus berusaha memberikan yang terbaik. Selama persoalan jalan nasional ini belum terselesaikan, kami akan terus membantu,” katanya.(Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *