### Kecelakaan Tragis di Tanah Bumbu: Seorang Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com

– Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, tepatnya di Jl. Ahmad Yani, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat. Kejadian naas ini melibatkan sepeda motor dan truk, menyebabkan satu korban jiwa.

Menurut laporan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya melalui Kasi Humas IPTU Jonser Sinaga, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WITA. Korban Husaini (25), seorang wiraswasta asal Batulicin, mengendarai sepeda motor Yamaha Gear berwarna merah dengan nomor polisi DA 4614 XAJ. Sementara truk yang terlibat adalah Toyota Dyna berwarna merah dengan nomor polisi DA 8454 TZC yang dikemudikan oleh Roy Aldiansyah (22), penduduk Bondowoso.

Oplus_131072

Saksi mata di lokasi kejadian menyatakan bahwa Husaini keluar dari Jalan Lapangan Lima Oktober dan melawan arus. Saat hendak menyeberang jalan menuju arah Batulicin, ia terjatuh di badan jalan sebelah kiri karena barang bawaannya. Pada saat bersamaan, truk Toyota Dyna yang dikemudikan Roy Aldiansyah melaju dari arah Simpang Empat menuju Kodeco. Tak dapat dihindari, Husaini terlindas truk tersebut dan meninggal dunia di tempat akibat luka parah di bagian kepala.

Kepolisian setempat belum menetapkan status tersangka dalam kejadian ini. Proses penyelidikan masih berlangsung sesuai dengan Pasal 310 ayat (4) dan (1) UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

IPTU Jonser Sinaga menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati di jalan raya dan mematuhi aturan lalu lintas guna mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang. “Kecelakaan seperti ini bisa dicegah jika semua pengguna jalan mematuhi peraturan dan mengutamakan keselamatan,” ujarnya.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya keselamatan berkendara. Mari kita jaga diri dan orang lain dengan selalu berhati-hati di jalan”Pungkasnya.(Hmd)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *