Bupati Kotabaru Serahkan Hibah Tanah untuk Pos Perwakilan TNI AU: Langkah Strategis Dukung IKN

KOTABARU,Sorottipikor.com

-Sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam mendukung pembangunan daerah dan menyokong Ibu Kota Negara (IKN), Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH, menandatangani Berita Acara Serah Terima Hibah kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (LANUD) Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb Sri Raharjo, M. Han. Penandatanganan tersebut berlangsung pada Rabu siang (15/05/2024) di Ruang Kerja Bupati Kotabaru, Komplek Perkantoran Sebelimbingan.

Hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru berupa satu bidang tanah dan bangunan di Jalan Raya Stagen. Tanah dan bangunan ini akan digunakan sebagai Pos Perwakilan TNI Angkatan Udara di Bandara Gusti Sjamsir Alam, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menyatakan bahwa kedatangan Kolonel Pnb Sri Raharjo bertujuan untuk melihat langsung tanah dan bangunan yang dihibahkan tersebut. “Hari ini kita menyambut kedatangan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin untuk pertama kalinya ke Kabupaten Kotabaru. Beliau datang untuk melihat langsung tanah dan bangunan yang kita hibahkan, sekaligus melakukan serah terima. Pos ini nantinya akan digunakan oleh TNI Angkatan Udara di Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, seiring dengan perpanjangan landasan pacu bandara kita yang diharapkan selesai tahun ini,” ujar Sayed Jafar.

Penandatanganan ini juga menunjukkan kelengkapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kotabaru dengan kehadiran TNI Angkatan Udara. “Dengan adanya Pos Perwakilan Angkatan Udara, Forkopimda Kotabaru menjadi lengkap. Kehadiran Angkatan Udara sangat penting untuk pengamanan, terutama dengan adanya rencana perpanjangan landasan pacu yang akan meningkatkan jumlah penerbangan,” tambahnya.

Acara ini juga ditandai dengan penyerahan cendera mata sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama antara Pemerintah Daerah Kotabaru dan TNI Angkatan Udara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kotabaru, Asisten dan Staf Ahli Bupati Kotabaru, Kepala BPKAD Kotabaru, serta rombongan dari LANUD Sjamsudin Noor Banjarmasin.

Langkah ini merupakan bukti keseriusan Kotabaru dalam meningkatkan infrastruktur dan keamanan, sejalan dengan persiapan mendukung IKN yang baru.(Mufid)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *