**Gala Dinner Sekda Se Kalimantan Selatan: Perayaan Komitmen Bersama untuk Pengembangan Ekonomi Lokal**

KOTABARU ,Sorottipikor.com

– Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Drs H Said Akhmad MM, menghadiri acara Gala Dinner Sekda se-Kalimantan Selatan yang diselenggarakan pada Sabtu, 4 Mei 2024. Acara yang bertempat di Panggung Apung ini turut dihadiri oleh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta perwakilan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan tersebut tidak hanya merupakan ajang silaturahmi, tetapi juga menjadi momentum penting dalam memperkuat komitmen bersama dalam pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), khususnya BPR Kotabaru. Sekda Kotabaru, Drs H Said Akhmad MM, menyampaikan apresiasi serta dukungan penuh dari Pemerintah Daerah terhadap BPR, termasuk bantuan fasilitas kantor dan mobil operasional.

Lebih lanjut, dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, Pemerintah Daerah mendorong BPR untuk mencari nasabah melalui sistem jemput bola serta menggunakan pendekatan persuasif kepada masyarakat untuk menabung di BPR. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama bagi UMKM dan masyarakat ekonomi kebawah.

Ketua DPP Perbamida Pusat, Shofia Nukrisnajati Atmaja, menjelaskan bahwa BPR memiliki peran yang penting dalam melayani masyarakat, terutama di pedesaan. Dengan mendapatkan suntikan modal dari Pemerintah Daerah, BPR diharapkan dapat lebih mengedepankan kearifan lokal dan melayani kebutuhan masyarakat secara lebih baik.

Pada acara tersebut, juga dilakukan pengundian hadiah program tabungan bersama “Simarmasku”, yang merupakan inisiatif bersama seluruh BPR di Indonesia. Kabupaten Kotabaru dipilih sebagai lokasi pelaksanaan undian pertama ini karena aktifitas dan kontribusi positif dari BPR Kotabaru dalam pengembangan program tersebut.

Dengan suksesnya program ini, diharapkan BPR Kotabaru dan BPR lainnya dapat terus maju dan berkembang, mengingat peran strategisnya dalam meningkatkan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat.(Mufid)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *