Wakil Ketua DPRD , Said Ismail Alaydrus, Mengenang Perjuangan Pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu pada HUT ke-21″

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com

– Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-21, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu, Said Ismail Alaydrus, mengenang dengan bangga perjalanan panjang dan perjuangan pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Senin (8/4/2024), Ismail membacakan bagaimana sejarah terbentuknya Kabupaten pada awalnya hanya 5 kecamatan yang tergabung dalam pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu, dengan perjuangan keras dari tokoh seperti dr.HM.Zairullah Azhar.

“Perjuangan untuk mendapatkan dukungan pendanaan dari Kabupaten Kotabaru memang tidak mudah, namun dengan keteguhan dan kesungguhan, akhirnya pada tanggal 27 Januari 2003, melalui sidang paripurna, DPR RI mengesahkan undang-undang Pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Ismail.

Pembentukan tersebut menjadi tonggak sejarah bagi wilayah ini, dan tanggal 8 April 2003 ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saat ini, dengan 12 kecamatan dan 171 desa, Kabupaten Tanah Bumbu telah tumbuh menjadi wilayah yang berkembang pesat, dengan luas wilayah mencapai 5.066,96 km2 dan dihuni oleh 337.170 jiwa,” tambahnya dengan bangga.

Perayaan HUT ke-21 ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian, tetapi juga untuk mengenang perjuangan dan tekad keras para pahlawan pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu.(Hmd)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *