Rapat Koordinasi Kemendagri Soroti Langkah Strategis Hadapi Inflasi Menjelang Ramadan: Tanam dan Operasi Pasar Massif Ditekankan”

Tanah Bumbu, Sorottipikor.com

-Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), menyoroti langkah-langkah strategis untuk mengatasi tantangan inflasi. Irjen Kemendagri Tomsi Tohir memimpin rapat tersebut yang dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Zoom Meeting.

Tomsi Tohir menekankan urgensi rakoor ini karena pertama kali dilaksanakan menjelang bulan Ramadan. Dia mendorong kepala daerah untuk meningkatkan upaya menanam dan mengadakan operasi pasar massif guna menekan harga-harga.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah memulai langkah-langkah konkrit dengan melaksanakan Pasar Murah di seluruh kecamatan sejak 19 Februari hingga 7 Maret 2024, sebagai bagian dari persiapan menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Ramadan.

Dalam hal harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok, stabilitas di gudang distributor telah cukup terjaga, memberikan landasan yang kuat untuk upaya pengendalian inflasi di tingkat daerah.(Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *