Polres Kotabaru Gelar Tactical Floor Game (TFG) untuk Mematangkan Persiapan Pemilu 2024

Kotabaru, Sorottipikor.com l

-Polres Kotabaru Polda Kalsel menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru. Senin 12 Februari 2024.Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Agus Rusdi Sukandar dan Kabagops Akp Abdul Rauf, S.I.K. M.H. CPHR. CBA., serta sejumlah pejabat dan perwakilan instansi terkait. Tujuannya adalah mematangkan persiapan menghadapi pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Kabagops Polres Kotabaru, Abdul Rauf, menyatakan bahwa kegiatan TFG merupakan bagian penting dari persiapan menyeluruh untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024. Rauf menjelaskan bahwa TFG berperan sebagai simulasi untuk menyamakan persepsi dan tindakan anggota di lapangan mengenai pola pengamanan yang harus diterapkan.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan gambaran kepada KPU, Bawaslu, dan Pemda terkait situasi, cara bertindak, serta upaya antisipasi menghadapi potensi gangguan kamtibmas atau unjuk rasa pada masa tenang, pemungutan suara, dan pasca pemungutan suara,” ujar Abdul Rauf.

Lebih lanjut, Rauf menegaskan bahwa TFG juga berfungsi sebagai simulasi untuk mematangkan pengamanan sebelum pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. Ia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah antisipasi guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama pemungutan suara.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh stakeholder menyadari bahwa suksesnya pemilu serentak memerlukan kerjasama tim dengan seluruh pihak terkait, guna mencapai hasil yang maksimal demi mewujudkan pemilu yang aman dan kondusif,” tambahnya.(Khar)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *