Pertemuan Pemangku Kepentingan Perbankan Kalsel: Kesepakatan Membangun Keunggulan Bersama”

Kotabaru,Sorottipikor.com

– Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, dan jajaran direksi PT Bank Kalsel sukses menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan dan rapat umum luar biasa (LB) tahun 2024. Gubernur, Walikota, dan Bupati se-Kalimantan Selatan turut hadir dalam acara tersebut di Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada Rabu (31/1/2024).

Dalam konferensi pers, Bang Arul menyampaikan bahwa RUPS dan RULS LB adalah agenda rutin tahunan untuk memberikan laporan keuangan tahun sebelumnya. “Terlaksananya acara ini dengan baik menandakan persetujuan seluruh pemegang saham, termasuk gubernur, bupati, dan walikota se-Kalsel,” ujar Bang Arul.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, selaku Pemegang Saham Pengendali Provinsi Kalsel, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pertumbuhan keuangan Bank Kalsel meski di tengah persaingan ketat. “Bank Kalsel sebagai badan usaha milik pemerintah daerah harus meningkatkan daya saing demi membangun perbankan yang unggul,” kata Paman Birin.

Selain RUPS, acara juga mencakup penyerahan simbolis Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pemerintah Provinsi untuk Pemerintah Kabupaten/Kota periode Oktober-Desember 2023. Kabupaten Kotabaru menerima DBH sebesar 44,24 Milyar, diterima langsung oleh Wakil Bupati Andi Rudi Latif. Acara ditutup dengan penandatanganan perjanjian bersama layanan perbankan, menegaskan komitmen mereka sebagai pemegang rekening kas umum daerah(Khar)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *