Menggali Aspirasi Masyarakat: Anggota DPRD Kalimantan Selatan H.Risdianto Haleng HB Gelar Reses di Kotabaru

Kotabaru, Sorottipikor.com l

– H.Risdianto Haleng HB, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, memperkuat keterlibatan dengan konstituennya dengan turun langsung ke desa-desa dalam kegiatan reses tahap pertama tahun 2024. Dalam kunjungannya ke Desa Rampa Lama RT.VI Kabupaten Kotabaru pada,Jum’at 26 Januari 2024, politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini berfokus pada mendengarkan aspirasi, permintaan, dan usulan masyarakat.

“Reses adalah momen di mana masyarakat dapat menyampaikan keinginan dan kendala mereka kepada wakil rakyat. Kami di sini untuk menerima masukan berharga dari konstituen kami,” ungkap H.Risdianto Haleng HB.

Menurutnya, kegiatan reses bukan hanya kewajiban hukum sesuai Pasal 161 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, tetapi juga menjadi sarana penting bagi DPRD untuk menjalankan tugas dan kewenangannya. Selain menjadi forum silaturahmi dengan masyarakat, reses juga menjadi alat evaluasi pelaksanaan program pembangunan di tingkat provinsi.

Dengan antusiasme, anggota DPRD ini menjelaskan, “Selain menyerap aspirasi masyarakat, reses juga memberikan kami kesempatan untuk secara langsung memantau perkembangan situasi di lapangan. Ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa program pembangunan berjalan sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat.”

Kegiatan reses ini menandai upaya aktif DPRD Kalimantan Selatan dalam memberikan suara kepada rakyat dan memperkuat koneksi antara perwakilan rakyat dan konstituennya. Dengan langkah-langkah konkret seperti ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara pemerintah daerah dan masyarakat, membawa manfaat positif bagi pembangunan dan kesejahteraan bersama.(Khar)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *